Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Balikpapan Terancam Tidak Ikut Porprov Kaltim November 2022

Balikpapan Terancam Tidak Ikut Porprov Kaltim November 2022 Kredit Foto: Andi Aliev
Warta Ekonomi, Balikpapan -

KONI Balikpapan terancam tidak dapat mengikuti pekan olahraga provinsi ke 7 di Kabupaten Berau pada 12 -21 November 2022 dengan 52 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dualisme kepengurusan KONI Balikpapan menjadi sebab utamanya. Buntutnya hanya satu pihak Koni Balikpapan belum menyerahkan nama atlet yang akan dikirim.

Baca Juga: Sambangi Balikpapan, Pemprov DKI Jakarta Gelar Jakarta Travel Fair 2022

Sehingga menyulitkan Pemkot dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dalam hal pengadaan perlengkapan atlet karena mepetnya waktu yang tersedia.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyatakan dari hasil koordinasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan sepertinya Balikpapan akan absen mengikuti Porprov Kaltim di Berau. Namun pihaknya meminta diundurnya pelaksanaan Porprov untuk mengejar lelang perlengkapan bagi atlet Balikpapan.

Pihak Pemkot katanya juga memanggil kedua belah pihak yakni Koni Balikpapan yang terdapat dua kubu ini untuk mengumpulkan nama-nama atletnya dan didaftarkan,

“Tapi sampai sekarang salah satu pihak kubu dari Koni tidak menyetorkan nama atletnya,” ujarnya.

“Dalam mengikuti Porprov pasti akan memerlukan penyediaan akomodasi dan kelengkapan pada atlet yang gak akan mungkin sempat dalam waktu 4 minggu,” katanya.

Rahmad berharap dualisme ini dapat diselesaikan dengan baik karena tidak ada permasalahan di pemerintah kota.

“Ini tidak ada permasalahan di pemerintahan.  Karena ini permasalahan ada di tubuh Koni. Jangan sampai ada bilang ini pemerintah ada main intervensi. Saya pastikan tidak ada intervensi,” tegasnya.

Rahmad juga berharap atlet-atlet juga harus bijak dalam arti jika pengurus tidak mampu berkomunikasi dengan pemerintah kota. “Ya kalian bisa menilai sendirilah, pengurus harus bisa bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya.

Di Balikpapan  terdapat dua kubu KONI Muslimin dan kubu Ridwan. Keduanya sama sama ditunjuk menjadi Ketua KONI Balikpapan dengan berbeda versi. KONI kubu Muslimin menggelar musyawarah Olahraga Kota Balikpapan di hotel Antara sedangkan kubu Ridwan menggelar muskot di hotel Platinum, Minggu (24/4/2022).

Baca Juga: Balikpapan Kampanyekan Kota Paling Dicintai di Dunia

Pada kesempatan berbeda, Pemerintah kota Balikpapan telah mengirimkan surat kepada PB Porprov Kaltim dengan tembusan Gubernur Kaltim agar dapat menunda pelaksanaan Porprov Kaltim.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Andi Aliev
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: