Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pimpin Rakor di Jatim, Hary Tanoesoedibjo Instruksikan Kader Partai Perindo Raih Double Digit di 2024

Pimpin Rakor di Jatim, Hary Tanoesoedibjo Instruksikan Kader Partai Perindo Raih Double Digit di 2024 Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus menggenjot mesin partai dan memastikan memiliki calon anggota legislatif yang mampu mendulang banyak suara guna meraup double digit pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memimpin dan memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Partai Perindo se-Jawa Timur (Jatim) di Bangkalan, Madura, yang digelar hybrid, pada akhir pekan lalu. 

HT menginstruksikan kepada pengurus partai untuk memastikan bakal calon legislatif (bacaleg) yang mendaftarkan diri melalui Partai Perindo merupakan kandidat yang mampu mendulang suara. 

"(Partai Perindo) Jawa Timur harus memastikan caleg mampu mendulang suara. Kemampuan caleg super penting," tegas HT.

Baca Juga: Partai Perindo Bidik Banyak Kursi, HT Minta Kader Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat

HT mengatakan Partai Perindo memiliki harapan besar dalam mengikuti kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Tak hanya sebagai peserta, Partai Perindo menargetkan menjadi pemenang dalam Pemilu 2024 tersebut. 

"Partai Perindo di 2024 harus dapat (kursi) double digit di semua tingkatan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Kalau di Jatim, total kursi DPR RI ada 87, maka kita harus dapat minimal 9. Untuk provinsi, total ada 120 kursi, Partai Perindo harus dapat di atas 12. Di Jatim, ada 38 kabupaten/kota, maka kita harus dapat 180 kursi ke atas, bahkan mudah-mudahan bisa di atas 200 kursi. Total target semua tingkatan di Jatim lebih dari 220 kursi," ujar HT.

Sementara itu, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. H. Muhammad Zainul Majdi mengatakan partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo semakin hari kian menarik minat banyak kalangan dan para tokoh. 

Menurutnya, bergabungnya para tokoh itu tak lepas dari kerja-kerja yang dilakukan kader partai dari tingkat DPC hingga DPP. 

Baca Juga: Sosok Nasionalis dan Religius, Bergabungnya TGB Semakin Buktikan Perindo Partai yang Inklusif

Terlebih, berbagai survei terus menunjukkan tren peningkatan elektabilitas Partai Perindo. 

Survei CSIS terbaru menyebutkan elektabilitas Partai Perindo menembus 5,1%.

TGB mengungkapkan bergabungnya para tokoh itu harus diimbangi dengan kerja terstruktur dan terukur. Yakni dengan bekerja cerdas, memiliki kemampuan mengukur dan menjalani proses.

“Terukur, karena ada waktu yang membatasi, tak dapat memilih waktu. Pengukuran puncaknya pada 14 Februari 2024," urainya.

Adapun, Ketua DPW Partai Perindo Jatim Muhammad Mirdasy meminta semua kader untuk memaksimalkan perjuangan Partai Perindo sesuai arahan Ketum.

Mirdasy menyerukan seluruh kader pantang surut untuk berjuang memperjuangkan Indonesia sejahtera.

Baca Juga: Ini 3 Saran Partai Perindo Jaga Subsidi BBM untuk Rakyat Kecil, Mahyudin: Harus Tepat Sasaran

Rakorsus Partai Perindo Jatim ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo beserta Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Boyke Novrizon bersama jajaran secara virtual.

Di Bangkalan, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. TGB H. Muhammad Zainul Majdi, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq dan Wasekjen DPP Partai Perindo Muhammad Sopiyan, hadir ke lokasi Rakorsus.

Selain itu, Ketua Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng dan Ketua Bidang Strategi DPP Partai Perindo Nanang Firdaus serta Ketua Bidang Teritori DPP Partai Perindo H Najmul Akhyar.

Selain dihadiri pengurus DPP dan DPW, Rakorsus Partai Perindo se-Jatim diikuti seluruh pengurus dari berbagai tingkatan di 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: