Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hitung-hitungan Ade Armando: Anies Baswedan Sangat Mungkin Jadi Presiden Indonesia, Syaratnya...

Hitung-hitungan Ade Armando: Anies Baswedan Sangat Mungkin Jadi Presiden Indonesia, Syaratnya... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anies Baswedan telah resmi dideklarasikan oleh Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Menurut Ade Armando, potensi kemenangan Anies sangat besar. Dia bahkan yakin Anies Baswedan bisa menjadi Presiden Indonesia.

Meski begitu, Ade yang sejak awal diketahui tidak berada di kubu Gubernur DKI Jakarta tersebut tetap tidak akan mendukung Anies Baswedan. Alasannya, Ade menduga Anies akan menjadi pemimpin yang buruk, opurtunis, dan mungkin sekali jahat.

Baca Juga: 'Yang Ngotot Penjarakan Anies Baswedan Itu KPK atau Firli Doang?' Soalnya Baliho Dukung Firli Bertebaran

"Karena saya realistis. Saya melakukan hitung-hitungan yang tidak terlalu rumit. Saya memprediksi Anies akan menang, meski dengan sejumlah kondisi tertentu," kata Ade Armando di YouTube Cokro TV, dikutip pada Selasa (4/10/2022).

Syarat utama Anies akan memenangkan Pilpres 2024 adalah Ganjar Pranowo tidak masuk gelanggang. Karena jika Ganjar maju bertanding, Ade yakin pemenangnya adalah Ganjar. "Kalau Anies bertemu Ganjar, hampir pasti Ganjar akan menang," tegasnya.

Masalahnya, lanjut dosen Fisip UI itu, Ganjar sangat mungkin tidak akan maju. Alasan pertama, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak akan mengajukan nama Ganjar. "PDIP akan mengajukan Puan sebagai capres atau cawapres mendampingi Prabowo," ungkapnya.

Alasan berikutnya, Koalisi Indonesia Bersatu yang digawangi Partai Golkar, PAN, dan PPP tidak mengajukan Ganjar. Menurut Ade, KIB akan mendorong Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres.

Baca Juga: Ternyata Begini Sosok Ganjar Pranowo di Mata Warga Jateng, Terkait dengan Kepemimpinannya, Nggak Nyangka Sih!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: