Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

UGM-Apindo Sepakati Kerja Sama Pemagangan

UGM-Apindo Sepakati Kerja Sama Pemagangan Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sepakat untuk melakukan kerja sama pemagangan bagi mahasiswa UGM.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama dan perjanjian kerja sama antara UGM dan Apindo, di Ruang Multimedia UGM, kemarin.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi B.Sukamdani, menyampaikan bahwa kebutuhan dunia usaha dengan kampus sangatlah erat. Sejumlah upaya mendekatkan dunia usaha dan industri dengan dunia pendidikan, termasuk pendidikan tinggi telah dilakukan.

Salah satunya adalah  melalui program link and match kampus dengan dunia usaha dan industri. Kendati begitu program tersebut belum sepenuhnya berjalan optimal.“Itu menjadi tantangan kita bersama. Memikirkan kembali bisnis model seperti apa yang dijalankan,” tuturnya.

Melalui program pemagangan yang dikerjasamakan antara kedua belah pihak dalam kerangka MBKM ini diharapkan Hariyadi nantinya bisa semakin mendekatkan dunia industri dan perguruan tinggi sehingga tercipta SDM berdaya saing dan industri kuat serta maju.

Ia pun berharap nantinya program ini bisa dijalankan diseluruh kampus Indonesia sehingga mendorong perecpatan pencapaian Indonesia yang berdaya saing.

“Program ini harapannya menjadi program bersama jangka panjang, jadi bisnis model dunia usaha. Menjadi milestone yang menjadikan dunia usaha dan dunia pendidikan berjalan beriringan menjadikan Indonesia lebih baik di masa depan,”ucapnya.

Sementara itu Rektor UGM, Prof. dr. Ova Emilia menyambut baik kerja sama yang dijalankan. Kerja sama ini menjadi angin segar dan harapan bagi dunia pendidikan tinggi Indonesia.

Baca Juga: Dampak BBM Naik, 80 Kota di Indonesia Mengalami Inflasi

Lewat program pemagangan ini membuka cakrawala baru bagaimana dunia pendidikan dan dunia usaha digabungkan supaya bisa memberikan bekal, kompetensi terbaik  bagi anak didik dan menjadikan kampus sebagai menara air.

“Terima kasih kepada para mitra yang telah menyedikan ruang belajar untuk mengenal dunia industri. Mohon saran dan masukan kedepannya sehingga nantinya bisa berjalan beriringan dan bermanfaat bagi bangsa,” tuturnya.

Baca Juga: Survei Ungkap Elektabilitas NasDem Naik Diduga Karena Deklarasi Anies, Loyalis Singgung Lembaga Anti Anies: Siapa yang Bohong?

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: