Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Surya Paloh Itu Cerdas dan Taktis, Guru Besar Unair: Kepentingan Apa yang Buat NasDem Buru-buru Deklarasikan Anies?

Surya Paloh Itu Cerdas dan Taktis, Guru Besar Unair: Kepentingan Apa yang Buat NasDem Buru-buru Deklarasikan Anies? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keputusan NasDem yang terkesan terburu-buru dalam mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024 memancing pertanyaan banyak pihak. Diketahui, deklarasi NasDem awalnya dijadwalkan pada 10 November mendatang bertepatan dengan hari pahlawan. Namun, kenyataannya diumumkan lebih cepat dari jadwal tersebut.

Guru besar Universitas Airlangga (Unair) Profesor Henri Subiakto mengatakan, manuver politik partai selalu terkait dengan kepentingan mereka. Dia menilai langkah NasDem terkesan buru-buru dan berani.

Baca Juga: Siapkan Cawapres, NasDem: Yang Terpenting Adalah Persetujuan Anies Baswedan

"Manuver politik partai itu selalu terkait dengan kepentingan mereka. Kepentingan apa yang sebabkan NasDem buru-buru deklarasikan Anies sebagai capres?" ucapnya dalam akun sosial medianya, Rabu (5/10/2022).

Mantan Staf Ahli Kemenkominfo ini mengatakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang paling mengetahui alasan dibalik keputusan NasDem. "Surya Paloh yang paling tahu alasannya. Yang jelas dia itu cerdas, taktis & nasionalis. Tapi kenapa langkah kontroversi itu dilakukan? Kita saksikan nanti," ujarnya.

Menurutnya, politik itu langkah-langkah serius dan dihitung dengan cermat oleh para pelakunya. "Tapi omongan politisi itu sulit ditebak, seakan main-main, dan bisa banyak makna. Tiap orang bisa memaknai secara berbeda," tandasnya.

Baca Juga: Mengerikan! UMP DKI Jakarta 2023 Dibawah Angka Inflasi, Ekonom Beberkan Era Heru Budi yang Disebut Bakal Tunduk Oligarki

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: