Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasdem Usung Anies Jadi Capres 2024, Respons PA 212 Mau Ijtimak Ulama Dulu: Untuk Tentukan Capres Mana yang akan Kami Dukung

Nasdem Usung Anies Jadi Capres 2024, Respons PA 212 Mau Ijtimak Ulama Dulu: Untuk Tentukan Capres Mana yang akan Kami Dukung Kredit Foto: Instagram/Novel Bamukmin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Persaudaraan Alumni (PA) 212 ikut menyoroti pendeklarasian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Partai Nasdem yang menjadikannya calon presiden (capres) di gelaran pemilihan umum (pemilu) 2024 yang telah diumumkan pada Senin (3/10/2022).

Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin memastikan pihaknya bakal netral tanpa mendukung partai politik apa pun, termasuk capres mana pun, seperti Anies yang baru saja diusung NasDem.

Baca Juga: Nasdem Dianggap Pasang Badan Jika Ada yang Serang Anies Baswedan: Kalau Ada Apa-apa, Kita Tentu Bersama Dia

"Kami dari pengurus inti PA 212 wajib netral, tidak mendukung partai apa pun, juga capres mana pun, termasuk Anies Baswedan," tegas Novel Bamukmin.

Anies Baswedan bahkan sudah mengetahui kalau PA 212 masih netral dan tidak mendukung partai politik mana pun.

Baca Juga: Survei Capres-Cawapres di Pulau Jawa: Duet Anies-AHY Juaranya

"Anies Baswedan belum lama ini mengundang 59 ormas di DKI yang mana tiga pilar dari kami, yaitu FPI, GNPF Ulama serta PA 212 tidak diundang karena Anies Baswedan mengetahui bahwa kami netral," ungkap Novel.

Novel turut menambahkan keputusan bulat PA 212 apakah bakal tetap netral atau mendukung capres tertentu tergantung hasil ijtimak ulama yang digelar pada 2023.

Baca Juga: Komisaris BUMN Ungkap Penyebab Anies Baswedan Tak Mungkin Menangkan Pilpres 2024, Warganet: Tidak Semudah itu Memvonis Seseorang

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: