Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dielu-elukan, Nyatanya Pengamat Pesimis Anies Bisa Menangi Pilpres: Apa Sih Prestasinya sebagai Gubernur Jakarta?

Dielu-elukan, Nyatanya Pengamat Pesimis Anies Bisa Menangi Pilpres: Apa Sih Prestasinya sebagai Gubernur Jakarta? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meski digadang-gadang sebagai salah satu kandidat capres terkuat, pengamat politik Prof. Tjipta Lesmana mengaku pesimis bahwa Anies Baswedan bisa menang di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta tersebut telah dideklarasikan oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai capres yang akan diusung di Pilpres 2024.

Baca Juga: Omongan 'Tak Mau Khianati Prabowo' Diungkit, Begini Respons Petinggi Gerindra Soal Anies Langgar Janji

"Pertanyaan saya apa sih prestasi Anies sebagai Gubernur Jakarta, banjir semalam orang juga pada maki semuanya, polusi juga salah satu kota paling kotor di dunia, macet, makin macet makin gila," ujar Prof. Tjipta dalam diskusi yang tayang di kanal Youtube inilah.com, dikutip Kamis (6/10).

Atas berbagai pencapaian Anies sebagai gubernur yang dia rasa kurang, Tjipta blak-blakan bahwa dia pesimis Anies bakal menang di Pilpres 2024.

"Saya orang yang tidak optimis bahwa Anies bakal menang di 2024," ungkap Tjipta Lesmana.

Tjipta Lesmana juga menyatakan bahwa dia dibuat heran dengan Surya Paloh yang terburu-buru mendeklarasikan Anies Baswedan. Apalagi, dengan ketidakhadiran perwakilan partai lain yang diduga bakal berkoalisi, yakni PKS dan Partai Demokrat.

"Yang saya heran Pak Surya Paloh, saya bertanya-tanya Surya Paloh ini kan join juga dengan PKS satu lagi Demokrat kok enggak hadir. Ini kan kepentingan bersama," kata Prof. Tjipta.

Baca Juga: Buzzer Dinilai Punya Misi Adu Domba Partai Setelah NasDem-PKS-Demokrat Sah Dukung Anies

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: