Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hubungan Anies-Jokowi Memanas Usai Deklarasi NasDem? Faizal Assegaf Singgung Pengakuan Anies: Terbongkar...

Hubungan Anies-Jokowi Memanas Usai Deklarasi NasDem? Faizal Assegaf Singgung Pengakuan Anies: Terbongkar... Kredit Foto: Dok. Instagram @faizal.assegaf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hubungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sorotan usai deklarasi calon presiden (capres) oleh Partai NasDem. Anies yang diasosiasikan sebagai bagian oposisi ternyata didukung partai yang menjadi bagian koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal itulah yang melatarbelakangi adanya dugaan tidak harmonisnya hubungan antara Anies dengan Jokowi. Namun, dugaan itu telah dibantah sendiri oleh Anies Baswedan.

Baca Juga: Akbar Tanjung Lebih Suka Anies, Pengamat Ingatkan: Dia Pengaruhnya Masih Sangat Kuat

Anies bilang hubungannya dengan Jokowi yang mulai akrab sejak 2011 hingga sekarang masih baik-baik saja. Kata Anies, tidak ada yang merintangi komunikasi dia dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Menanggapi hal itu, Faizal Assegaf melalui akun Twitternya mengaggap pengakuan Anies itu bisa diartikan sebagai lampu hijau dari Jokowi untuk Anies menuju 2024.

"Drama Baswedan berakhir. Terbongkar Anies akui deklarasi NasDem atas restu Jokowi," ungkapnya, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: