Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hasil Survei Sebut Sosok Ini Paling Diharapkan untuk Mengisi Kursi Mas Anies Baswedan, Siapa?

Hasil Survei Sebut Sosok Ini Paling Diharapkan untuk Mengisi Kursi Mas Anies Baswedan, Siapa? Kredit Foto: Martyasari Rizky
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bahasan mengenai pengisi kursi Anies Baswedan di DKI 1 terus berlangsung.

Mengenai perkembangan yang ada, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar menjadi sosok yang paling diharaPkan publik untuk mengisi posisi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Hal itu berdasarkan hasil survel lembaga Kajian Politik Nasional (KPN).

Dalam survei yang berlangsung pada periode 20-24 September 2022, sebanyak 42 persen warga DKI Jakarta memilih Bahtiar sebagai Pj Gubernur DKI, menggantikan Anies Baswedan yang habis masa jabatanya pada 16 Oktober mendatang.

Direktur Eksekutif KPN, Adib Miftahul mengatakan, saat responden disodorkan pertanyaan jika diberi hak suara, siapa yang akan dipilih sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta masa tugas 2022-2024, sebanyak 42 responden memilih Bahtiar.

Baca Juga: Mas Anies Baswedan Jangan Terlalu Kepedean Bakal Dapat Suara Oposisi Jokowi, Rocky Gerung Kasih Kritik yang Nggak Main-main, Siap-siap Aja!

Sementara dua calon Pj Gubernur DKi lainnya, yakni Kasetpres Heru Budi Hartono dan Sekda DKI Marullah Matali, masing-masing mendapat sebanya 26 persen dan 7 persen suara. Sedangkan 25 persen responden tidak menjawab.

"Bahtiar mendapatkan perhatian publik paling tinggi. Sementara Heru Budi Hartono paling rendah," ungkap Adib dalam keterangan tertulis, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga: Soal Rambut Putih Berbuntut Panjang, Rizal Ramli Minta Jokowi Jujur: Situ Lagi Siapkan Boneka Oligarki Baru untuk Lindungi...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: