Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sedikit Angin Segar Buat Ganjar Pranowo dari NasDem, Tertarik?

Sedikit Angin Segar Buat Ganjar Pranowo dari NasDem, Tertarik? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai NasDem sudah resmikan deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Mengenai perkembangan yang ada, Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim membocorkan nama-nama yang kemungkinan akan mendampingi Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024 nanti. 

Menurut Hermawi, pihaknya menyiapkan sejumlah kandidat untuk mengisi kekurangan suara yang dimiliki oleh Anies di sejumlah daerah. 

"Banyak lah yang sudah muncul itu, yang jelas nama seperti Andika Perkasa, Khofifah (Indar Parawansa), Yenny Wahid itu masuk dalam radar kita dan banyak lagi," kata Hermawi kepada wartawan, pada Rabu (5/10/2022). 

Baca Juga: Ulah PSI Main Deklarasi Capres Malah Bikin Sulit Posisi Ganjar Pranowo, Analisis Refly Harun Nggak Main-main: Megawati Pasti Tidak Mau…

Kendati demikian, Hermawi menyebut bahwa pihaknya masih mempertimbangkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai cawapres Anies nanti. 

Meski begitu, hal itu tergantung pada sikap Ganjar dan juga kehendak dari PDI-Perjuangan (PDIP) sebab, Ganjar masih dalam naungan kader partai berlogo banteng bermoncong putih itu. 

"Pak Ganjar bisa jadi tetap masuk dalam perhitungan kita, karena kita berkejaran dengan waktu. Kita sangsi apakah beliau punya sikap yang teguh," tutur Hermawi. 

Namun, kata dia, keputusan penentuan cawapres itu masih bergantung dengan partai politik (parpol) calon koalisi yaitu Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Tentu partai-partai koalisi kumpulkan (kandidat cawapres) baru nanti persetujuan Pak Anies,” tukas dia.

Baca Juga: PertaLife Insurance Cetak Laba Bersih Rp 50,16 Miliar di Kuartal III 2022

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: