Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

United Tractors Perpanjang Buyback Rp5 Triliun hingga Awal Tahun 2023

United Tractors Perpanjang Buyback Rp5 Triliun hingga Awal Tahun 2023 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT United Tractors Tbk (UNTR) memperpanjang periode pembelian kembali (buyback) saham hingga awal tahun 2022. Aksi buyback United Tractors dijadwalkan selesai pada 12 Oktober 2022, namun akan diperpanjang hingga tiga bulan ke depan. 

Corporate Secretary United Tractors, Sara K. Loebis, mengungkapkan bahwa periode perpanjangan buyback ini akan berakhir pada 11 Januari 2023 mendatang. Untuk diketahui, United Tractors mengalokasikan dana senilai Rp5 triliun dalam aksi buyback ini. Hal itu dinilai tidak akan berpengaruh negatif terhadap kinerja dan pendapatan perusahaan.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Melemah terhadap Dolar AS hingga Tembus Rp15.400!

"United Tractors berkeyakinan bahwa pembelian kembali saham tidak akan memberikan pengaruh negatif terhadap kinerja dan pendapatan UNTR karena saldo laba dan arus kas UNTR yang tersedia saat ini sangat mencukupi untuk kebutuhan dan pelaksanaan buyback," pungkas Sara, Rabu, 12 Oktober 2022.

Ia menambahkan, aset UNTR hingga 30 Juni 2022 mencapai Rp129,24 triliun. Sementara itu, laba bersih periode berjalan mencapai Rp11,47 triliun. Laba per saham UNTR hingga semester pertama 2022 mencapai Rp2.776.

Baca Juga: Demokrat Yakin Surya Paloh Tak Akan Batal Usung Anies Usai Bertemu Jokowi, Ini Alasannya

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: