Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

50 Tahun UT, Presdir Tegaskan Komitmen Konsisten 'Berkarya Membangun Keberlanjutan'

50 Tahun UT, Presdir Tegaskan Komitmen Konsisten 'Berkarya Membangun Keberlanjutan' Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT United Tractors Tbk (UT) mengusung tema “Berkarya Membangun Keberlanjutan” dalam peringatan HUT UT ke-50. Di usia emas ini UT membulatkan tekad untuk membangun negeri melalui praktik bisnis yang berkelanjutan dan konsisten memberikan dampak baik bagi seluruh stakeholder.

Berpusat di Head Office, Perseroan turut mengundang founding fathers UT dan seluruh insan Grup UT. Perayaan HUT UT juga dapat disaksikan oleh seluruh karyawan yang berada di cabang dan site UT secara online melalui live streaming.

Lima puluh tahun merupakan sebuah perjalanan yang panjang dan tentunya penuh tantangan. Hal ini telah membuat UT semakin memiliki karakter yang tangkas dan memaksimalkan setiap peluang yang ada

Keberhasilan UT dalam mempertahankan bisnis yang berkelanjutan ini adalah hasil dari kolaborasi seluruh stakeholder dan kerja keras seluruh insan Grup UT.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mitra usaha UT: para Prinsipal dan vendor, para pelanggan dan klien, serta seluruh pemangku kepentingan terkait atas kepercayaan yang telah diberikan kepada UT, serta atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Diasah oleh pengalaman selama lima puluh tahun, UT tetap teguh menjunjung komitmen, kerjasama dan sinergi demi mewujudkan kesuksesan bersama hingga tahun-tahun selanjutnya” ujar Frans Kesuma, Presiden Direktur UT, dalam keterangan resmi, Kamis (13/10/2022).

Dalam bisnis yang semakin penuh ketidakpastian namun tetap konsisten menerapkan bisnis yang memperhatikan aspek Environmental, Social & Governance (ESG), UT menerapkan Sustainability sebagai dasar dari implementasi bisnisnya.

UT terus mempelajari peluang diversifikasi bisnis yang mampu menjawab tantangan keberlanjutan bisnis ke depan, menjaga kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, serta terus meningkatkan program CSR di berbagai bidang sehingga dapat menghasilkan manfaat yang berdampak luas dan berkesinambungan bagi masyarakat sekitar dan bangsa.

Sebagai kontribusi UT terhadap pencapaian sasaran pembangunan berkelanjutan (SDGs) dan juga bentuk rasa syukur atas usia emas yang ke-50, UT menjalankan beberapa program tanggung jawab sosial yaitu inisiatif di bidang lingkungan (UTREES) dengan melakukan penanaman 50.000 pohon di berbagai wilayah di Indonesia, di bidang kesehatan (UTCARE) melakukan kegiatan donor darah sebanyak 5.000 kantong darah.

Selain itu, di bidang pendidikan (UTFUTURE) ada program SOBAT yang memiliki rangkaian kegiatan seperti memberikan beasiswa pendidikan perguruan tinggi, peluncuran platform digital SOBAT dengan target 500 guru dan 5.000 siswa, peningkatan keterampilan 500 guru dan dosen, lomba kompetensi alat berat  serta program sikronisasi kurikulum “Merdeka Belajar”.

Perayaan HUT UT juga diisi oleh berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh karyawan Grup UT, seperti Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI), parade kebudayaan, penghargaan karyawan terbaik, penghargaan inovasi karyawan, peluncuran UT Virtual Museum, exhibition, konser musik dan berbagai doorprize.

Selama 50 tahun eksistensinya di Indonesia, UT hadir untuk terus berkarya membangun negeri melalui aspirasi keberlanjutan 2030 yang menjadi komitmen Grup UT dalam transisi bisnis yang lebih berkelanjutan dan tangguh, sehingga  memiliki dampak positif pada bumi, iklim, bisnis, dan masyarakat.

Aspirasi keberlanjutan UT tertuang dalam 10 inisiatif yaitu Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca, Manajemen Energi, Manajemen Air, Manajemen Limbah Padat, Keberagaman, Kesetaraan, Inklusivitas dalam Karyawan, Keselamatan dan Kesehatan Karyawan, Pengembangan Masyarakat, Ketahanan Model Bisnis, Keberagaman dan Inklusivitas Jajaran Direksi, serta Tata Kelola Perusahaan yang Baik.

Baca Juga: OJK: Pengalihan Polis Jiwasraya ke IFG Life Perlu Tambahan Modal dari Pemegang Saham

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: