Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selalu Update Strategi Digital Marketing

Selalu Update Strategi Digital Marketing Kredit Foto: Unsplash/NordWood Themes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masifnya kemajuan teknologi informasi turut membantu perkembangan bisnis. Pengusaha dapat memperluas jangkauan promosi dengan mengatur strategi digital marketing secara baik.

Pandu Digital Indonesia dan Business Coach, Ismita Putri menyebutkan, setiap individu harus memiliki kemauan belajar tinggi sebelum menyiapkan strategi digital marketing. Mau menerima perubahan dan beradaptasi dengan segala perkembangan di ruang digital.

“Silakan banyak belajar dan membaca, kemudian mau berkolaborasi dengan orang lain. Kemudian mau mencari tahu lebih banyak lagi terkait strategi digital marketing yang lagi update saat ini,” kata Ismita saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (13/10/2022).

Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan, We Are Social mencatat kini pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna, di mana sebanyak 170 juta penggunanya menggunakan media sosial.

Baca Juga: Etika Masyarakat Digital Pengaruhi Ekosistem Berinternet Positif

Ismita menambahkan, setiap individu harus memiliki mentor untuk mempelajari strategi-strategi seperti itu. Karena strategi seperti itu bukan sekadar dipelajari terus langsung bisa. Terkadang butuh pengalaman dan mentor yang membantu.

Pengurus RTIK Sidoarjo, Guru Dharma Wanita 1, dan Direktur PT. IKABA, Ika Rahmawati, S.Kom menambahkan, setiap individu harus lebih memetakan bisnisnya, tentukan segmennya menengah ke atas atau ke bawah, posisi bisnis seperti apa, kondisi real seperti apa, kemudian tentukan model marketing seperti apa.

“Ketika tahu model marketingnya, kita cari tahu atau riset produknya dulu, dipasarkan, cocok tidak via media sosial Facebook atau instagram,” kata Ika.

Baca Juga: Perluas Akses Pembiayaan, Bank Jago Tingkatkan Kerja Sama dengan BFI Finance hingga Gojek Tokopedia (GOTO)

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: