Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2.334 Atlet Muda Ikuti Audisi Umum PB Djarum

2.334 Atlet Muda Ikuti Audisi Umum PB Djarum Kredit Foto: PB Djarum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Audisi Umum PB Djarum 2022 resmi bergulir. Rangkaian kegiatan ini berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, mulai Rabu 19 hingga 23 Oktober 2022. Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menerangkan proses seleksi terfokus pada dua kelompok usia yakni U-11 dan U-13.

Kegiatan ini berlaku untuk putra dan putri. Sebanyak 2.334 pebulu tangkis muda datang dari berbagai daerah di tanah air. Selama lima hari penyelenggaraan audisi umum, ribuan atlet muda tersebut akan memperebutkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan kelak bergabung menjadi atlet binaan PB Djarum.

Yoppy melanjutkan pihaknya selalu mengampanyekan pengembangan ekosistem bulu tangkis. Salah satu caranya melalui pembinaan atlet usia dini. “Inilah yang menjadi alasan mengapa seleksi melalui Audisi Umum menjadi penting untuk terus diselenggarakan,” tegas Yoppy, kemarin.

Menurutnya, lewat kegiatan rutin itu bisa melahirkan para juara. Ada proses dari sebuah investasi jangka panjang. Sebelumnya, Audisi Umum PB Djarum vakum dua tahun karena pandemi Covid-19. Kini, mereka membuka kesempatan kepada anak-anakunjuk kemampuan.

Tak ada Batasan jumlah peserta yang menjadi target. Semua tergantung hasil penilaian nantinya.“Mereka yang terpilih bergabung dengan PB Djarum nantinya adalah atlet-atlet yang bisa menunjukkan kemampuan dan daya juang tinggi selama rangkaian Audisi Umum dan juga Tahap Karantina,” jelas Yoppy.

Baca Juga: Peserta Audisi PB Djarum Tembus Angka 2.000

Sementara itu Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto menambahkan pihaknya menerapkan sistem penilaian yang cukup ketat. Ini demi mendapatkan bibit pebulutangkis berkarakter dan berkualitas sesuai kriteria yang ditentukan PB Djarum.

Berbeda dengan Audisi Umum terakhir di tahun 2019, kali ini akan ada dua tahap screening, yaitu bermain lima menit pada 19 Oktober dan bermain 10 menit pada 20 Oktober 2022. Perbaruan ini bertujuan agar kualitas atlet dapat terlihat dengan jelas.

Setelah tahap screening, proses seleksi berlanjut ke tahap turnamen dari tanggal 21 Oktober hingga 23 Oktober 2022. Untuk kategori putra, para semifinalis di kelompok usia U-11 dan U-13 akan masuk ke tahap karantina. Sementara di sektor putri, mereka yang berhak melaju ke tahap karantina adalah yang berhasil masuk ke babak final turnamen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: