Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setelah Absen Dua Tahun, PB Djarum Kembali Gelar Audisi Pencarian Bakat

Setelah Absen Dua Tahun, PB Djarum Kembali Gelar Audisi Pencarian Bakat Kredit Foto: Antara/Idhad Zakaria
Warta Ekonomi, Jakarta -

PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian atlet bulutangkis muda bertalenta yang bertajuk audisi Umum PB Djarum 2022 setelah sempat absen dua tahun akibat pandemic Covid-19.

Audisi tahun ini dikhususkan untuk mencari atlet bulutangkis pada kelompok umur U-11 dan U-13. Proses seleksi akan dipusatkan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah pada 19-22 Oktober mendatang.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengungkapkan alasan kembali penyelenggaraanaudisi karena tak lepas dari upaya klub memutar roda regenerasi atlet yang akan dibina sejak usia dini.

“Dengan berfokus pada dua kategori ini, kami berharap bisa secara maksimal membina para atlet sejak usia dini dan meneruskan semangat juara yang sudah terbentuk sejak lama,” ucap Yoppy dalam jumpa pers, kemarin.

Baca Juga: Robert Alberts Akhirnya Mundur Sebagai Pelatih Persib

Nantinya,lanjut Yoppy para atlet yang mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis ini akan menjalani serangkaian pembinaan. Tak hanya itu, selama masa pembinaan, para atlet akan diberikan kesempatan dan target membuktikan serta mengukur kemampuan mereka dengan diterjunkan ke berbagai turnamen lokal, regional, nasional dan internasional.

“Kami memiliki agenda rutin mengirimkan atlet-atlet usia dini memperkaya jam terbang mereka dengan bertanding di level nasional hingga internasional. Salah satu yang sering kami lakukan ialah mengirimkan atlet ke berbagai kejuaraan Eropa seperti Slovenia, Denmark dan juga Jerman agar mereka mengetahui kerasnya persaingan bulutangkis di level dunia,”pungkas Yoppy.

Baca Juga: KPK Tak Takut Dinilai Politis Bila Tersangkakan Anies Baswedan, Kalau Bersih Tak Perlu Risih: Berdasarkan Alat Bukti...

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: