Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.060 Peserta Lolos ke Tahap Dua dalam Audisi PB Djarum

1.060 Peserta Lolos ke Tahap Dua dalam Audisi PB Djarum Kredit Foto: PB Djarum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 1.060 atlet muda dari 2.372 yang mendaftar, lolos ke tahap dua Audisi Umum PB Djarum 2022. Mereka berhasil melewati tahap screening pertama selama lima menit yang berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, yang berlangsung kemarin, Rabu (19/10).

Koordinator Atlet Putra Tim Pencari Bakat, Fung Permadi mengatakan dalam tahap pertama kemarin, Tim Pencari Bakat menyeleksi pemain berdasarkan teknik dasar bermain bulutangkis yang mereka tunjukkan.

Selain itu, mentalitas dan daya juang di lapangan juga menjadi salah satu hal yang dipantau. Di tahap pertama  kami menyeleksi peserta seberapa jauh mereka bisa bermain bulutangkis secara mendasar. Untuk kualitas secara keseluruhan baru akan terlihat pada tahap turnamen. Tantangan yang lebih besar kita hadapi saat menyeleksi U11, karena mereka belum ada pengalaman dalam bermain. Kalau U13 sudah lebih terlihat kemampuannya, karena rata-rata dari mereka sudah pernah ikut pertandingan,” kata Fung ditemui disela-sela proses seleksi, Kamis (20/10).

Dari tahap satu ini, peserta terbanyak lolos berasal dari Jawa Tengah. Dari 994 peserta di tahap pertama, sebanyak 456 berhasil lolos ke tahap dua. Di urutan kedua ada 174 peserta Jawa Timur yang lolos, dari 217 yang di tahap pertama.

Baca Juga: 2.334 Atlet Muda Ikuti Audisi Umum PB Djarum

Selanjutnya ada 142 wakil asal Jawa Barat yang lolos, dari 192 peserta yang ambil bagian di tahap pertama. Saat ini tengah berlangsung seleksi tahap kedua, yaitu screening di lapangan selama 10 menit pertandingan.

Jika berhasil lolos, para peserta akan menjejak ke tahap berikutnya, yaitu tahap pertandingan yang akan berlangsung pada Jumat (21/10). 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: