Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Instalasi ATM Kripto Bertumbuh, Spanyol Salip El Savador ke Top 3 Hub Kripto Terbesar di Dunia

Instalasi ATM Kripto Bertumbuh, Spanyol Salip El Savador ke Top 3 Hub Kripto Terbesar di Dunia Kredit Foto: Reuters/Dado Ruvic
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebuah data terbaru dari CoinATMRadar mengungkapkan bahwa Spanyol kini telah menjadi negara yang memberikan kontribusi tertinggi untuk ATM kripto di Eropa, menjadikan negara ini secara resmi menjadi hub ATM kripto dan rumah bagi jaringan Bitcoin (BTC) terbesar ketiga secara global setelah Amerika Serikat dan Kanada setelah menyalip El Savador.

Dilansir dari Cointelegraph pada Senin (24/10/2022), Spanyol telah menyalip El Savador dengan jumlah tiga ATM kripto, di mana saat ini Spanyol telah memiliki 215 ATM kripto, sementara El Savador memiliki 212 ATM kripto, menjadikannya menempati urutan nomor empat.

Baca Juga: Masuk Top 3 Negara Penyumbang Hash Bitcoin Terbesar, Kazakstan Siap Ambil Langkah Maju

Secara global, kepemilikan ATM kripto dengan jumlahnya saat ini mewakili 0,6% dari jumlah seluruh instalasi ATM kripto di dunia. Sedangkan di Eropa, kepemilikan ATM kripto Spanyol mewakili 14,65% dari total instalasi di Eropa.

Naiknya posisi Spanyol menyalip El Savador menjadi hub ATM kripto terbesar ketiga di dunia ini terjadi dengan adanya pertumbuhan instalasi, di mana pada tahun 2022 saja, Spanyol memasang sebanyak 43 ATM kripto dan berniat untuk memasang total lebih dari 100 ATM pada akhir tahun ini dan menargetkan lebih hampir 300 ATM akan ada di negara tersebut jika seluruh instalasi berhasil dilakukan.

Baca Juga: Kritik Baliho Erick Thohir, Gus Umar: Demi Cawapres NU Jadi Gini

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: