Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lebarkan Sayap, Garda Medika Kolaborasi dengan Kimia Farma

Lebarkan Sayap, Garda Medika Kolaborasi dengan Kimia Farma Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Garda Medika, produk asuransi kesehatan untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra yang telah melayani lebih dari satu dekade kini kembali meningkatkan layanannya untuk para peserta. Kali ini, Garda Medika melebarkan jaringan providernya melalui kolaborasi bersama Kimia Farma Diagnostika dan Kimia Farma Apotek.

Sinergi ini bertujuan untuk dapat menjawab kebutuhan dan memberikan layanan kesehatan dengan kualitas terbaik bagi seluruh peserta Garda Medika di seluruh jaringan provider Kimia Farma Diagnostika nasional.

Kerja sama yang dilakukan ini merupakan upaya Garda Medika untuk memberikan kemudahan akses layanan kesehatan terbaik bagi para pesertanya khususnya di era digital ini. Dengan hanya menunjukkan e-card yang terdapat pada aplikasi Garda Mobile Medcare, peserta Garda Medika dapat secara langsung menjalani proses rawat jalan hingga penebusan obat secara cashless. Saat ini tercatat lebih dari 3.000 jaringan provider rumah sakit dan klinik berkolaborasi dengan Garda Medika. Baca Juga: AstraPay Hadirkan Layanan Transaksi Digital QRIS di Outlet Kalla Toyota

“Kami selalu berupaya untuk mendengarkan dan memenuhi segala kebutuhan peserta Garda Medika dengan layanan terbaik, untuk itu kami bersinergi bersama Kimia Farma melalui penyediaan layanan berbasis digital untuk memudahkan akses di jaringan Kimia Farma. Inovasi ini adalah bentuk komitmen Garda Medika dari Asuransi Astra dalam memberikan peace of mind melalui perlindungan kesehatan komprehensif bagi peserta,” ujar Hendry Yoga selaku Operation Director Asuransi Astra di Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Hendry menambahkan, kemudahan akses ini tidak hanya bagi peserta namun bagi provider yakni Kimia Farma yang dapat melakukan proses dengan cepat saat pengesahan awal dan akhir peserta asuransi Garda Medika hingga memberikan tagihan secara online melalui web-portal Garda Medika Akses.

drg. Ardhy Nugrahanto Wokas selaku Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika, mengatakan bahwa melalui kolaborasi ini, Kimia Farma sebagai perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia siap mendukung Garda Medika untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

“Kami merasa terhormat sekaligus antusias, Garda Medika telah memilih kami sebagai salah satu mitranya. Kami mendukung Garda Medika untuk memberikan kontribusi nyata dengan kualitas terbaik bagi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. Kami berharap kolaborasi ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan kedua belah pihak,” jelasnya. Baca Juga: Kimia Farma Angkat Dirut BPJS Kesehatan Jadi Komisaris Utama Perusahaan

Adapun untuk memberikan kualitas layanan terbaik, Garda Medika mengembangkan layanan khusus demi memudahkan para peserta Garda Medika dalam memberikan perlindungan kesehatan maksimal melalui Garda Mobile Medcare dengan beberapa fitur seperti E-Consultation dan E-Claim. Fitur-fitur ini membantu proses layanan mulai dari konsultasi, pengiriman obat hingga reimbursement secara digital; paperless dan cashless.

Baca Juga: Kiriman Sekarung Kobra ke Rumah Wahidin Halim Jelang Anies Baswedan Datang, Said Didu: Mereka Betul-betul Jahat!

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua