Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hutama Karya: Progres Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Capai 65%

Hutama Karya: Progres Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Capai 65% Kredit Foto: Riau
Warta Ekonomi, Jakarta -

Progres Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru-Padang pada Seksi Bangkinang-Pangkalan saat ini mencapai 65%. 

Informasi itu disampaikan Project Director Tol Bangkinang PT Hutama Karya, Bambang Hendarto kepada saat pembukaan operasional jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, kemarin.

"Progres kontruksi jalan tol Pekanbaru-Bangkinang 65% seiring progres pembebasan lahan, yang progresnya pembebasan lahan baru 60%," katanya.  Bambang menyebutkan, sejauh ini untuk pembangunan jalan tol Bangkinang-Pangkalan kendala masalah cuaca yang hampir setiap hari hujan.

"Kalau masalah teknis tidak ada, kendala karena kondisi alam yang sering hujan. Tapi progresnya masih on schedule, dan kita targetkan tahun 2023 pembangunan jalan tol Bangkinang-Pangkalan sudah selesai, sehingga tahun 2024 sudah bisa fungsionalkan," jelasnya.

Baca Juga: Hingga 2024, Hutama Karya Kebut Penyelesaian Proyek Jalan Tol Trans Sumatra

Untuk pembangunan jalan tol Bangkinang-Pangkalan sendiri, sebut Bambang, tidak terdapat terowongan meski ruas tol banyak melewati perbukitan.

"Tol Bangkinang-Pangkalan belum ada terowongan. Tapi kita memasang tiga jembatan yang tinggi sekitar 20-30 meter. Jembatan itu yang menghubungkan bukit meski di bawah tidak ada sungai," tukasnya. 

Baca Juga: Pembangunan KEK Kura-Kura Bali Diharapkan Dapat Mendukung Quality Tourism di Bali

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: