Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Upgrade Pengetahuan Digital Sesuai Minat

Upgrade Pengetahuan Digital Sesuai Minat Kredit Foto: Unsplash/Daria Nepriakhina
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kemajuan teknologi informasi menghadirkan beragam peluang. Sekarang invidivu berpeluang bekerja dan meraih pendapatan tanpa harus keluar rumah. Tentunya mereka harus lebih dulu membekali diri dengan pengetahuan tentang digital.

"Kalau kita ingin mendapat peluang di dunia digital, kita perlu upgrade diri dengan pengetahuan tentang digital," kata Digital Marketer, Lim Sau Liang, saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Kamis (27/10/2022), dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta.

Baca Juga: Prospek Pasar Digital di Era Internet

Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan. We Are Social mencatat kini pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna dengan 170 juta penggunanya menggunakan media sosial.

Individu bisa upgrade kemampuan secara gratis maupun berbayar. Berpartisipasi dalam seminar literasi digital merupakah salah satu cara. Jika memiliki dana lebih, mereka bisa mengikuti les-les online.

"Bisa upgrade spesifik. Tidak usah mau semuanya. Mulai yang dari teman-teman suka. Misalnya menulis atau desain. Pilih saja," kata Lim.

Sebagai respons untuk menanggapi perkembangan TIK ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi melakukan kolaborasi dan mencanangkan program Indonesia Makin Cakap Digital. Program ini didasarkan pada empat pilar utama literasi digital: Kemampuan Digital, Etika Digital, Budaya Digital, dan Keamanan Digital. Melalui program ini, 50 juta masyarakat ditargetkan akan mendapat literasi digital pada tahun 2024.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: