Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KasPro Kolaborasi dengan KirimAja Hadirkan KirimAja Dompet Opsi Pembayaran Cashless untuk Transaksi Pengiriman Barang

KasPro Kolaborasi dengan KirimAja Hadirkan KirimAja Dompet Opsi Pembayaran Cashless untuk Transaksi Pengiriman Barang Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

KasPro, perusahaan afiliasi Digiasia Bios yang menyediakan layanan uang elektronik dan telah memiliki lisensi dari Bank Indonesia, mengumumkan kolaborasinya untuk mendorong Cashless Society bersama KirimAja brand baru dari Garuda Indonesia Group yang bergerak di bidang logistik pengiriman berbasis aplikasi. Peluncuran KirimAja Dompet dengan menyematkan teknologi dan layanan dari KasPro, pada acara Garuda Travel Fair di ICE BSD, 28 Oktober 2022.

KasPro sendiri hingga Mei 2022 ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah mitra dalam menjangkau lebih banyak lagi konsumen hingga ke seluruh daerah di Indonesia agar terciptanya ekosistem inklusi keuangan yang berkelanjutan. Perusahaan optimis kerjasama dengan KirimAja ini dapat meningkatkan jumlah transaksi dan pengguna KasPro melalui sistem teknologi yang dihadirkan.

Chief Marketing Officer KasPro, Rully Hariwinata, mengatakan teknologi dan layanan KasPro terus ditingkatkan agar senantiasa fleksibel menyesuaikan kebutuhan serta dapat disematkan dalam aplikasi maupun ekosistem apapun. Kolaborasi antara KasPro dan KirimAja menjadi lanjutan dari inisiatif kedua perusahaan untuk terus mengembangkan dan melengkapi jaringan baik milik kami maupun mitra kami dalam menciptakan kemudahan melalui integrasi teknologi. 

Baca Juga: Biaya Logistik Indonesia Tinggi di ASEAN, Ini Solusi Turunkan Biaya Logistik Pengiriman Antarkota

“Langkah ini juga sekaligus terus mendukung visi grup perusahaan kami, Digiasia Bios dalam menjadi perusahaan FaaS (Fintech-as-a-Service) di Indonesia,” ujar Rully, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Setelah sukses mendukung masyarakat dengan pengiriman logistik yang bisa diakses melalui aplikasi secara digital, KirimAja Dompet menjadi bentuk pengembangan bisnis serta optimalisasi yang memberikan nilai tambah pengalaman pelanggan dari KirimAja.

Hari Agung Saputra, Direktur PT Aerojasa Cargo menjelaskan bila pihaknya melihat komitmen KasPro yang sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mendukung digitalisasi masyarakat di Indonesia. Selain memainkan peranan penting dalam mendukung optimalisasi perekonomian, inovasi teknologi juga menjadi salah satu cara upaya perusahaan untuk memberikan nilai tambah salah satunya melalui kehadiran teknologi yang dapat menghadirkan seamless experience bagi para pelanggan dalam bertransaksi. 

Baca Juga: Hadirnya Gudang Pintar di Harapkan Mampu Menekan Biaya Logistik Indonesia

“Kehadiran KirimAja Dompet diharapkan akan menjadi opsi metode pembayaran yang memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan bagi para pelanggan saat melakukan transaksi pengiriman barang pada aplikasi KirimAja,” ucap Hari. 

Digiasia Bios, perusahaan Fintech-as-a-Services (FaaS) pertama di Indonesia, bersama seluruh afiliasinya KasPro (Digital Payment), KreditPro (P2P Lending), RemitPro (Remittances/ Pengiriman Uang) dan DigiBos (Layanan Keuangan Digital (LKD)) - terus meneliti dan memperkuat perusahaan dengan melakukan adaptasi serta berinovasi guna semakin memajukan layanan serta teknologi yang mereka hadirkan.

Perusahaan konsisten meningkatkan layanan maupun teknologi di industri finansial yang mereka hadirkan. Komitmen ini juga dibuktikan melalui kerjasama berbasis Business to Business to Consumers (B2B2C) yang telah Digiasia Bios jalankan bersama dengan seluruh mitranya di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: