Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra dan Kementan Berkolaborasi Demi Kembangkan Benih Hortikultura

Astra dan Kementan Berkolaborasi Demi Kembangkan Benih Hortikultura Kredit Foto: Astra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kabupaten Purworejo dikenal memiliki potensi pertanian yang baik. Salah satunya merupakan produsen benih hortikultura yang berkualitas baik.

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti menjelaskan, petaninya banyak yang memproduksi benih salah satunya hortikultura. Dalam setiap tahunnya,  petani di wilayahnya itu menghasilkan 7  juta benih hortikultura seperti manggis varietas kaligesing, durian, jeruk, jambu, dan mangga.

Baca Juga: 150 Ribu Ton Beras Siap Diborong Kementan: Petani Kita Bekerja Luar Biasa!

Jumlah itu dihasilkan petani dari berbagai kelompok. Bahkan, tujuh penangkar di antaranya sudah terdaftar di Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih (BPSB).

"Ada ratusan petani kami yang membuat benih tanaman hortikultura. Hasilnya sudah menyebar ke seluruh Indonesia," kata Yuli saat menghadiri peresmian Kampung Benih Hortikultura di Desa Karang Duwur, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Rabu (9/11/2022)

Acara ini dihadiri juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan  Head of CSR & Social Engagement Astra, Triyanto. Dalam setiap tahunnya, menurut Yuli produksi benih hortikultura yang diproduksi petani di daerahnya itu mencapai Rp140 miliar.

Dengan adanya peresmian kampung benih hortikultura ini, dia berharap pertanian di daerahnya bisa lebih baik lagi sehingga berdampak terhadap kesejahteraan warganya.

"Dengan pencanangan kampung benih hortikultura ini, kami berharap potensi ekonomi di sektor pembenihan akan lebih maju lagi,"ungkapnya

Baca Juga: Gegara Berani Temui Anies Baswedan, Loyalis Prabowo Harus Bersiap Terima Akibatnya: Kami Akan...

Dia  berharap semakin banyak unsur lain baik pemerintah pusat dan provinsi maupun swasta yang mampu mendorong kemajuan pertanian di daerahnya. Agar kualitas dan kuantitasnya bisa lebih meningkat.

Baca Juga: Gerindra Diminta Buka Isi Perjanjian Politik dengan Anies Baswedan, Perbuatan Prabowo Bisa Jadi Penentu Keabsahan

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: