Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Senggol Umat Kristen demi Jatuhkan Anies Baswedan, 'Ade Armando Emang Buzzer Gak Penting'

Senggol Umat Kristen demi Jatuhkan Anies Baswedan, 'Ade Armando Emang Buzzer Gak Penting' Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Buntut ucapannya soal Anies Baswedan akan menangi Pilpres 2024 jika umat Kristen terbelah, Ade Armando disebut sebagai buzzer dan influencer yang tidak penting untuk politik kebangsaan.

Hal itu disampaikan pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago, menyoroti video Ade berjudul "Bila Suara Umat Kristen Terbelah, Anies Akan Menang" lewat kanal Cokto TV berdurasi 9 menit 15 detik.

Baca Juga: Sadar Pencapresan Anies Baswedan Tak Puaskan Semua Pihak, NasDem Minta Kader Tak Terintimidasi Medsos

"Sebab, beliau itu adalah bagian dari orang yang akan merusak kebangsaan dan terbukti merusak kondisi merah putih Indonesia," ujar Pangi kepada GenPI.co, Rabu (9/11).

Menurut Pangi, Ade sangat khawatir jika mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanangkan Pilpres 2024. "Kekhawatiran itu sudah berkutat di dalam pikirannya sendiri. Jadi, biarkan dia berpendapat dengan otaknya sendiri," tuturnya.

Pangi juga mengimbau semua pihak untuk tidak terpancing dan bereaksi. Selain itu, dia juga meminta semua pihak agar mengedepankan narasi gagasan ide kebangsaan.

"Narasi demokrasi yang berkualitas dan menjaga keutuhan negara Indonesia agar tidak diskiminatif dalam pemikiran dan memojokkan kelompok golongan lain," ucapnya.

Menurutnya, pernyataan Ade Armando cukup intimidatif dalam membuat kesimpulan terhadap kelompok lain dan menganggap dirinya paling benar. Sebelumnya, Ade mengatakan umat Kristen akan menjadi penentu kontestasi Pilpres 2024, khususnya terkait kemenangan Anies.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: