Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sony Indonesia Resmi Luncurkan Kamera Sony Alpha 7R V Seharga Rp59 Jutaan

Sony Indonesia Resmi Luncurkan Kamera Sony Alpha 7R V Seharga Rp59 Jutaan Kredit Foto: Tri Nurdianti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sony Indonesia secara resmi telah meluncurkan Sony Alpha 7R V yang merupakan kamera mirrorless yang menghadirkan pengalaman pencitraan resolusi tinggi dengan auto fokus berbasis artificial intelligence (AI). Alpha 7R V (model ILCE-7RM5) ini merupakan kamera dari seri R terbaru dalam jajaran kamera Alpha mirrorless yang lensanya dapat ditukar.

President Director PT Sony Indonesia, Koji Sekiguchi menyampaikan bahwa kehadiran kamera Sony Alpha 7R V ini merupakan pengembangan dari kamera pendahulu seri R, yaitu Alpha 7R IV dengan tujuan untuk menjawab kebutuhan para pengguna Sony yang saat ini menggunakan kamera untuk berbagai kebutuhan dalam genre fotografi, mulai dari fotografi potrait, landscape, maupun fotografi wedding.

"Teknologi terbaru Sony selalu memperkaya pengalaman pengguna terutama pada setiap kamera mirrorless. Sony selalu menghadirkan kamera mirrorless terbaik," tutur Koji Sekiguchi dalam acara peluncuran Sony Alpha 7R V dan ZV-1F pada Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Aplikasi Kamera Android Terbaik untuk Fotografi

Menjelaskan mengenai fitur kunci yang ada, Mohamad Fariz Adiputra selaku Digital Imaging Product Marketing PT Sony Indonesia menyampaikan bahwa kamera Alpha 7R V ini merupakan kamera yang dengan kepintarannya telah mengevolusi dunia pencitraan. Di mana kamera ini mengombinasikan sensor gambar resolusi tertinggi Sony dengan unit pemrosesan AI baru yang didedikasikan untuk pengenalan gambar berbasis AI.

Tidak hanya menjadi yang pertama pada fitur kombinasi tersebut dalam jajaran kamera Alpha, Sony Alpha 7R V ini juga memiliki mesin pemroresan gambar BIONZ XR™ canggih dan menjadi yang pertama di jajaran full-frame "R". Tentunya, dengan kombinasi sensor resolusi tinggi dan prosesor ini memungkinkan terobosan baru dalam pengenalan subjek serta pengambilan gambar untuk fotografi dan videografi.

Mohamad Fariz menjelaskan, "kamera ini memiliki AI processing unit yang baru pertama ada di jajaran kamera Alpha. AI processing unit mengubah performa kamera dengan signifikan. Dengan AI processing unit ini kita dapat dengan akurat mengenali subjek."

Sony Indonesia mengumumkan bahwa kamera Alpha 7R ini akan tersedia di Indonesia mulai Desember 2022 dengan harga Rp59.999.000 dengan pembelian secara pre-order dapat dilakukan mulai 15 November sampai 4 Desember 2022. Pelanggan yang melakukan pembelian dalam periode pre-order juga akan mendapatkan kartu memori CEA-G160T senilai Rp6.399.000 secara gratis.

Pada kesempatan yang sama, Sony Indonesia juga akan meluncurkan kamera vlogging Sony ZV-1F untuk mendukung para vlogger dan content creator maupun kaum muda dalam membuat konten kreatif yang berkualitas seperti mini vlog, dance challenge, maupun song cover.

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran Kalem meski Unggul di Bali, De Gadjah: Biar Ngga Ada Ricuh

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: