Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

B Capital Soroti Potensi Pertumbuhan B2B Commerce di Asia Tenggara

B Capital Soroti Potensi Pertumbuhan B2B Commerce di Asia Tenggara Kredit Foto: Unsplash/Headway
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan investasi global multi-tahap B Capital dalam upaya menujukkan potensi perdagangan business-to-business (B2B) di Asia Tenggara dan peran inovasi teknologi dalam mempertahankan pertumbuhannya merilis sebuah kampanye melalui serial video animasi yang menyoroti pentingnya pemanfaatan teknologi utuk meningkatkan relasi yang ada, memastikan keseuaian antara produk dan pasar, serta future-proofing untuk memberikan pemain B2B visibilitas yang lebih luas di seluruh rantai nilai.

Karl Noronha selaku Wakil Presiden Strategi & Operasi di B Capital menyampaikan bahwa kampanye melalui video animasi seperti ini memiliki tujuan untuk menjelaskan terkait dengan siapa, apa, dan betapa kompleksnya proses pasar yang relatif tidak berubah di Asia Tenggara selama 50 tahun terakhir.

"Kami telah memecah topik menjadi tiga video sederhana yang memudahkan penonton untuk mencerna dan memahami. Pendekatan dan proyeksi pasar akan membantu memicu percakapan dengan merek global dan lokal yang ingin meningkatkan saluran distribusi perdagangan mereka agar berkembang di Asia Tenggara dan India," tutur Karl dalam siaran media pada Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Teknologi Bukan Lagi Ranah Maskulin, Ibu Rumah Tangga Kini Bisa Raup Cuan Lewat e-Commerce

Tidak hanya ingin mengungkapkan peran teknologi sangat krusial dalam fase pertumbuhan B2B gelombang berikutnya di kawasan Asia, serial video tersebut juga memiliki tujuan untuk menambah keahlian dan pemahaman kepada para pendiri startup e-commerce agar dapat mempercepat inisiatif pertumbuhan dalam bisnis mereka, di mana target audiens dari serial ini mencakup seluruh pemain di jaringan bisnis B2B e-commerce termasuk pemilik merek, pemasok, pengecer, dan startup yang beroperasi di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, serial video animasi ini juga dirilis untuk meningkatkan kesadaran akan potensi industri B2B e-commerce dan membangun hubungan antara perusahaan portofolio B Capital dan seluruh pemain industri dengan tujuan akhir menghasilkan solusi yang dapat bermanfaat bagi ekosistem yang lebih luas.

Dalam hal ini, terkait dengan perusahaan portofolio B Capitat di Indonesia, B Capital tercatat berinvestasi di Ula yang merupakan platform B2B marketplace yang memiliki fokus membidik pasar warung dan B Capital juga memiliki portofolio di unicorn Kopi Kenangan, Buku Kas, Finku, dan Payfazz.

Kampanye melalui video animasi yang dirilis oleh B Capital ini didasari oleh satu faktornya yaitu karena selama ini kampanye evolusi perdagangan B2B sulit disebabkan setiap negara di kawasan Asia Tenggara memiliki kendala dan hambatan yang berbeda, di mana transformasi perdagangan B2B di kawasan ini bergantung pada faktor usaha kecil dan menengah (UKM) yang harus bermigrasi ke proses digitalisasi. Oleh karena itulah kampanye ini juga menyoroti tentang peran krusial teknologi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: