Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel dan Bank Sumut Jalin Kerja Sama Perluas Akses Permodalan KUR Melalui Platform 99% Usahaku

Telkomsel dan Bank Sumut Jalin Kerja Sama Perluas Akses Permodalan KUR Melalui Platform 99% Usahaku Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Telkomsel bersama Bank Sumatera Utara (Sumut) menjalin kolaborasi untuk membuka peluang akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) lebih luas melalui platform 99% Usahaku yang merupakan bagian dari Telkomsel Enterprise, guna mengakselerasi pertumbuhan bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. 

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, mengatakan Telkomsel memahami bahwa masih banyak pelaku UMKM di Indonesia, termasuk di Provinsi Sumatera Utara yang memiliki keterbatasan dalam mengakses kebutuhan permodalan. 

Baca Juga: Telkomsel Dukung Gelaran Meraya Festival di Kota Medan

"Kami melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise berinisiatif menjalin kolaborasi dengan Bank Sumut dalam upaya membuka peluang akselerasi pertumbuhan bisnis Mitra Reseller dan UMKM dalam mengakses kebutuhan permodalan melalui platform 99% Usahaku," ujarnya, Senin (21/11/2022).

Dalam kerja sama Program Penawaran dan Penyaluran Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Sumut dan Telkomsel melalui platform 99% Usahaku, Bank Sumut beserta para nasabah UMKM akan mendapatkan beberapa manfaat.

Baca Juga: Telkomsel Serahkan Bantuan CSR untuk Korban Bencana Banjir di Kabupaten Aceh Tamiang

"Seperti meningkatkan layanan digital permohonan pinjaman KUR bagi para calon debitur, mempercepat proses penyaluran KUR Bank Sumut sesuai moto 'Mudah, Cepat, dan Tanpa Ribet'," ujarnya.

Kemudian mendapatkan data yang lebih akurat dan cepat terkait permohonan KUR, dan membuka potensi integrasi dengan aplikasi Smart Loan Bank Sumut (Aplikasi Fast) untuk mempercepat dan mempermudah proses distribusi data dan proses kredit. Platform 99% Usahaku dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Baca Juga: Cek Penanganan Stunting di Jakut, Heru Budi Minta Orang Tua Pantau Gizi Anak

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: