Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Pastikan Semua SPBU di Cianjur Sudah Normal

Pertamina Pastikan Semua SPBU di Cianjur Sudah Normal Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina Patra Niaga memastikan seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Cianjur telah beroperasi secara normal usai terdampak gempa dengan magnitudo 5,8 pada Senin (21/11/2022) siang.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan bahwa pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) telah aman kembali.

"Stok dan pasokan BBM aman, semua lembaga penyalur seperti SPBU dan Agen/Pangkalan LPG beroperasi normal," ujar Eko saat dikonfirmasi Warta Ekonomi, Selasa (22/11/2022). 

Baca Juga: Gempa Landa Cianjur, Pertamina Pastikan Operasional BBM dan LPG Berjalan Normal

Diberitakan sebelumnya bahwa tiga dari 38 SPBU masih menghentikan operasional sementara, semuanya di jalur Cipanas yakni SPBU 3443209 Cijendil, 3443204 Panembong, dan 3443221 Cigeunang akibat dampak dari gempa yang melanda Cianjur. 

Eko memastikan tiga SPBU yang terdampak tersebut sudah kembali normal terhitung Selasa (22/11/2022) pukul 07.00 WIB.

"Per pagi ini jam 7 pagi ketiganya telah beroperasi kembali. Bahkan salah satunya yang 3443204 Panembong pukul 20.00 WIB tadi malam telah kembali beroperasi," ujarnya.

Baca Juga: Gerindra Bakal Lanjutkan IKN Jika Prabowo Terpilih Jadi Presiden, Said Didu Singgung Pemilik Tanah Terluas di IKN

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: