Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mayoritas Korban Gempa Cianjur Anak-anak, Nadiem Makarim Ucapkan Belasungkawa

Mayoritas Korban Gempa Cianjur Anak-anak, Nadiem Makarim Ucapkan Belasungkawa Kredit Foto: Kemendikbudristek
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala TK PGRI Cugenang, N. R Rosi Suwartini masih terpukul dengan kejadian yang menimpa sekolahnya. Saat musibah bencana gempa bumi terjadi, ia bersyukur sudah tidak ada aktivitas belajar mengajar. Para guru sedang mengikuti acara di luar sekolah.

Hal ini diungkapkannya saat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, meninjau satuan pendidikan terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, di antaranya TK PGRI Cugenang, SDN Cugenang, dan SMAN 2 Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Mendikbudristek Nadiem Makarim Gerak Cepat Soal Akses Pendidikan di Cianjur Pascagempa

"Saya bersyukur tidak ada korban jiwa di lokasi kejadian," ungkap Rosi di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Nadiem mengucapkan belasungkawa atas musibah yang dialami warga Cianjur, yang sebagian besar korbannya anak-anak.

Baca Juga: 26 Sekolah di Cianjur Rusak Berat, Disdik Jabar Akan Beri Trauma Healing untuk Siswa/i Korban Gempa

"Saya mewakili Kemendikbudristek menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami oleh masyarakat Cianjur. Khususnya kepada para warga satuan pendidikan, mulai dari adik-adik pelajar dan mahasiswa, sampai ibu dan bapak guru serta tenaga kependidikan yang menjadi korban musibah ini," kata Nadiem.

Ada 45 orang siswa yang tercatat sebagai siswa aktif di TK. Merujuk informasi pihak keluarga, ada dua orang anak meninggal dunia. Sementara tiga orang anak hilang diduga di sekitar domisilinya. TK PGRI memiliki tiga orang guru dan satu orang kepala sekolah. Akibat kejadian ini, seluruh data guru, siswa, dan hasil belajar siswa rusak tertimpa reruntuhan dan belum bisa dikumpulkan ulang.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Buka Bulan Bahasa Bali Kabupaten Badung

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: