Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendikbudristek Nadiem Makarim Gerak Cepat Soal Akses Pendidikan di Cianjur Pascagempa

Mendikbudristek Nadiem Makarim Gerak Cepat Soal Akses Pendidikan di Cianjur Pascagempa Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bencana alam gempa bumi berkekuatan 5,6 SR yang terjadi pada Senin (21/11/2022) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, telah menyebabkan kerusakan pada berbagai fasilitas umum, termasuk fasilitas pendidikan. 

Terkait hal tersebut, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Jawa Barat khususnya Kawasan Cianjur untuk mengidentifikasi jumlah pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik, serta fasilitas pendidikan yang terdampak gempa.

Baca Juga: Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini Instruksikan Anggota Legislatif PKS Potong Gaji Bantu Korban Gempa Cianjur

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim juga mengucapkan rasa dukanya atas musibah tersebut dan akan menindaklanjuti informasi yang diterimanya mengenai dampak gempa terhadap akses dan fasilitas pendidikan di Cianjur.

"Kami turut prihatin atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Cianjur dan sekitar. Saat ini kami tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Kami akan tindaklanjuti sesuai dengan informasi resmi yang kami terima," ujar Nadiem, di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Menag Ajak Umat Doakan dan Salat Gaib-Tahlil untuk Korban Gempa Cianjur: Pemerintah Segera Beri Bantuan

Berdasarkan hasil identifikasi tersebut, kata Nadiem, Kemendikbudristek akan melakukan langkah-langkah cepat untuk membantu segera para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik serta fasilitas pendidikan yang terdampak gempa.

Nadiem menambahkan, Kemendikbudristek juga akan mengambil langkah terukur agar akses terhadap pendidikan tetap tersedia.

Baca Juga: Berkat KUR BRI, Usaha Kue di Makassar Ini Raih Sukses

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News.

Penulis: Laras Devi Rachmawati
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: