Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kian Dielukan Jadi Next Jokowi, Barisan Loyalis Anies Baswedan Disorot Tajam: Terbukti Mereka Itu...

Kian Dielukan Jadi Next Jokowi, Barisan Loyalis Anies Baswedan Disorot Tajam: Terbukti Mereka Itu... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial Rudi S Kamri menyoroti kemunculan sejumlah organisasi terlarang berbasir radikalis islam yang mulai mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan.

Hal ini menurutnya merupakan suatu ancaman yang nyata untuk keutuhan dan persatuan dari Indonesia. Dimulai dari sebuah spanduk viral yang menyatakan dukungan untuk mantan menteri pendidikan itu.

Baca Juga: Anies Baswedan Dicap Bapak Politik Identitas, Waketum PKB Langsung Pasang Badan: Ketika Jadi Aktivis atau Jadi Gubernur, Gak Ada Kok!

"Ada spanduk besar di Jawa Barat yang mengatakan NII mendukung Anies Baswedan untuk calon presiden tahun 2024," ujarnya di kanal YouTube-nya Kanal Anak Bangsa pada Rabu (23/11/2022)

"NII ini adalah Negara Islam Indonesia. Kelompok yang sudah dilarang, kelompok yang selalu ingin mensyariatkan Indonesia, dan membubarkan NKRI untuk mendirikan Negara Islam Indonesia," imbuhnya seperti dikutip Mamagini pada Kamis (24/11/2022)..

Rudi lantas mengungkapkan bahwa NII merupakan kelompok berbahaya yang bisa mengancam idelogi Indonesia. 

Namun, Rudi melontarkan jika dirinya tak kaget ketika mengetahui kelompok seperti NII, bahkan eks HTI dan eks FPI memberikan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut maju sebagai calon presiden.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Sindir Isu Keluarnya Dua Petinggi Nasdem Gara-gara Anies Baswedan: Makanya Jangan Coba-coba Dukung Kadrun!

"Akhirnya kita bisa melihat, terbukti apa yang pernah saya sampaikan bahwa pendukung Anies Baswedan ya kelompok-kelompok ini," kata Rudi.

Baca Juga: Tolak Utusan Khusus Soal LGBTQ+ dari AS Bakal ke Indonesia, Ketua MUI: Masih Banyak Persoalan yang Perlu Diselesaikan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: