Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perang Dingin Antara Jokowi dan Surya Paloh, Manuver Gelap Keduanya Dibongkar Elite Megawati: Ngeri!

Perang Dingin Antara Jokowi dan Surya Paloh, Manuver Gelap Keduanya Dibongkar Elite Megawati: Ngeri! Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus PDI Perjungan, Panda Nababan hanya bisa bergidik ketika mendengar adanya kemungkinan konflik antara Joko Widodo alias Jokowi dengan Surya Paloh.

Hal ini dikatakannya karena dirinya sendiri kenal dengan kedua tokoh tersebut bahkan keahliannya dalam membalas dendam.

Baca Juga: Kian Dielukan Jadi Next Jokowi, Barisan Loyalis Anies Baswedan Disorot Tajam: Terbukti Mereka Itu...

"Dua-duanya ini saya kenal, dalam track record hidup mereka, mereka punya bakat untuk membalas. Itu ngeri," kata Panda Nababan.

Hal itu dikatakan Panda Nababan dalam sebuah diskusi di kanal YouTube Indonesia Lawyers Club, Senin (21/11/2022) lalu.

Dia menyontohkan, kasus relasi antara Jokowi dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Pada tahun 2017 lalu, Jokowi dibuat jalan kaki ke lokasi acara HUT TNI di Cilegon.

Sebagai balasannya, Jokowi membuat malu Gatot dalam pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu. Pesta pernikahan itu, kata Panda, Gatot ditempatkan bersama anggota-anggota DPR dan staf kedutaan besar.

"Padahal, koleganya yang namanya Tito, Ryamizard, Luhut, Pratikno, itu pakai mawar merah, panitia. Mau nyalam, karpet merah, itu tidak bisa dilewati Gatot, dia berbaur (dengan tamu undangan lain) untuk salaman," tutur Panda Nababan.

Baca Juga: Dulu ke Mana pun Jokowi Pergi Ada Anies di Sampingnya, Jusuf Kalla Buka-bukaan: Orang yang Dulu Dekat, Sekarang...

Lanjut cerita Panda Nababan soal Surya Paloh, ia mengaku sudah puluhan tahun kenal Ketum NasDem itu.

Baca Juga: Tolak Utusan Khusus Soal LGBTQ+ dari AS Bakal ke Indonesia, Ketua MUI: Masih Banyak Persoalan yang Perlu Diselesaikan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: