Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Belajar Mitigasi Bencana Gempa, Ridwan Kamil Kirim ASN Jabar ke Jepang

Belajar Mitigasi Bencana Gempa, Ridwan Kamil Kirim ASN Jabar ke Jepang Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengirimkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Provinsi Jabar ke Prefektur Shizuoka, Jepang untuk belajar mitigasi bencana gempa bumi. 

Pembelajaran tersebut bertujuan untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan ASN Jabar dalam membuat rumah tahan gempa di masa depan. 

Baca Juga: Yayasan Dimensi Untuk Indonesia Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

"Rumah tahan gempa salah satu yang nanti kita kerjasamakan dengan Prefektur Shizuoka," kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Kamis (24/11/2022) malam. 

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menyebut rumah tahan gempa akan hadir di Jawa Barat berdasarkan hasil rekomendasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika memberikan bantuan kepada warga yang tedampak bencana di Kabupaten Cianjur. 

Baca Juga: Ridwan Kamil: Banyak Warga Masih Terjebak di Reruntuhan

Rumah tahan gempa tersebut akan dibangun di lokasi yang baru dan di rumah yang memang sudah dibangun. Nantinya akan ada penguatan-penguatan secara khusus, maka dari itu dirinya akan mengirimkan ASN Jabar ke Jepang untuk belajar ilmu tersebut. 

"Rumah tahan gempa di lokasi baru dan di rumah yang sudah ada, yang mungkin sudah terbangun dilakukan penguatan-penguatan. Kami juga akan mengirim staf Pemprov Jabar ke Shizuoka untuk mempelajari mitigasi bencana gempa bumi karena mereka sudah pengalaman lebih dari 50 tahun," jelasnya.

Baca Juga: Ekspansi Usaha, Kredivo Siap Rilis Krom Bank Tahun Depan

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: