Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kekuatan Energi Makin Compang-camping, Kanada Beli Gas Ukraina Seharga USD350 Juta

Kekuatan Energi Makin Compang-camping, Kanada Beli Gas Ukraina Seharga USD350 Juta Kredit Foto: Reuters/Blair Gable
Warta Ekonomi, Ottawa -

Ukraina telah menerima hampir $350 juta dari Kanada untuk mengisi fasilitas penyimpanan bawah tanahnya dengan gas untuk musim dingin, media Ukraina melaporkan pada Rabu (23/11/2022), mengutip Perdana Menteri Denis Shmygal.

Pemerintah di Ottawa telah mentransfer 12,7 miliar hryvni (US$344 juta) ke perusahaan gas milik negara Ukraina Naftogaz katanya, seraya menambahkan bahwa "Ukraina sebelumnya menerima uang ini dari pemerintah Kanada."

Baca Juga: Krisis Energi Kian Nyata, Raksasa Gas Jerman Cari Dana Talangan USD53 Miliar

Shmygal juga mencatat bahwa “prosedur penggunaan dana APBN untuk pengadaan gas pada 2022-2023 telah disahkan pada pertemuan [pemerintah] hari ini.

Minggu ini, Kiev juga menerima €200 juta (US$208 juta) dari Norwegia untuk tujuan yang sama dan sedang menunggu €300 juta lagi untuk dibiayai oleh Bank Eropa untuk Rekonstruksi dan Pembangunan berdasarkan kesepakatan yang dicapai sebelumnya, kata perdana menteri Ukraina.

Pendanaan datang ketika warga di Kanada dan Uni Eropa menghadapi inflasi energi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan krisis biaya hidup, dengan ribuan keluarga berjuang untuk membayar tagihan energi mereka.

Orang Kanada telah melihat lonjakan dramatis dalam harga listrik dan gas dalam beberapa bulan terakhir. Analis energi memperingatkan bahwa rumah tangga di negara itu dapat mengharapkan tagihan mereka naik rata-rata antara 50% dan 100% musim dingin ini.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: