Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

KLHK Raih Penghargaan Bhumandala Kanaka Tahun 2022

KLHK Raih Penghargaan Bhumandala Kanaka Tahun 2022 Kredit Foto: KLHK
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berhasil meraih penghargaan Bhumandala Kanaka (Medali Emas) untuk kategori Kementerian/Lembaga. Penghargaan ini diberikan atas prestasi KLHK dalam mengembangkan simpul jaringan dan meningkatkan pemanfaatan lnformasi Geospasial.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Muh. Aris Marfai yang diterima langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya pada acara Penghargaan Bhumandala Tahun 2022 di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Perkuat Dukungan Internasional untuk World Mangrove Center, KLHK Gelar Talkshow di COP27 UNFCCC

Dalam pemanfaatan simpul jaringan, KLHK dinilai telah memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Geospasial (SIGAP) yang dibuat secara mandiri dan telah beroperasi dengan sangat baik, termasuk aspek kelembagaan dan kualitas datanya.

Selain KLHK, Bhumandala Kanaka (Medali Emas) kategori Kementerian/Lembaga diberikan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kategori Pemerintah Provinsi diraih oleh DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan. Sementara, kategori Kota diraih oleh Bontang dan Palembang, serta kategori Kabupaten oleh Sleman dan Kuburaya.

Menteri Siti menyampaikan, bagi KLHK informasi geospasial atau yang biasa dikenal pemetaan, merupakan informasi yang sangat penting. Informasi geospasial juga penting bagi hutan yang mencakup 63% dari daratan Indonesia.

"Ketika KLHK dan KKP mendapat penghargaan yang tertinggi, saya kira ini sesuatu yang sangat baik. Karena dengan demikian kita menguasai data informasi baik daratan maupun perairannya," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua