Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menko Luhut: Sail Tidore Bukti Komitmen Pemerintah Dukung Bangunkan Wisata Bahari Indonesia

Menko Luhut:  Sail Tidore Bukti Komitmen Pemerintah Dukung Bangunkan Wisata Bahari Indonesia Kredit Foto: Antara/HO/Humas OJK
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B Pandjaitan menghadiri Acara Puncak Sail Tidore 2022, di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Sabtu (26/11/2022). Dalam sambutannya Menko Luhut mengatakan bahwa Sail Tidore 2022 merupakan bukti komitmen pemerintah untuk terus mendukung pemulihan pariwisata nasional.

“Pertama-tama saya sampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, secara khusus kepada Kementerian Perdagangan, Kementerian Dalam Negeri, dan Pemerintah Daerah yang senantiasa bekerja keras dalam mempersiapkan acara puncak dan seluruh rangkaian kegiatan Sail Tidore 2022. Acara ini merupakan bukti komitmen pemerintah untuk terus mendukung pemulihan pariwisata nasional,” kata Menko Luhut dalam keterangannya, Sabtu (26/11/2022).

Selain itu, Menko Luhut juga mengatakan, melalui Sail Tidore dapat menjadi kesempatan Indonesia untuk me-rebranding wisata bahari nusantara. Tidak hanya itu, Sail Tidore juga dapat dijadikan memomentum untuk memperkuat, branding BanggaBerwisataDiIndonesiaAja.

Baca Juga: 13 Tahun Kasus Tumpahan Minyak Montara, Luhut: Harusnya Selesai sebelum Zamannya Jokowi!

“Kita bersyukur lokasi Sail ke-12 diselenggarakan di Kota Tidore yang memiliki beragam pesona dimulai dari warisan sejarah hingga alam bahari, yang menyimpan banyak harta karun unik. Hal tersebut memberikan pesan kepada kita untuk memanfaatkan potensi ini sebaik mungkin khususnya melalui acara ini,” ujar Menko Luhut.

Dalam acara ini Menko Luhut meminta kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, dan pemerintah daerah agar dapat mengoptimalkan pemanfaatan potensi pariwisata Tidore ke depannya.

“Banyak harta karun yang dapat kita gali di Tidore, Pertama wisata bawah air yang memendam benda muatan asal kapal tenggelam dan bernilai sejarah yang dapat dijadikan atraksi wisata minat khusus, Kedua potensi Tidore sebagai jalur strategis sailing yang dapat kita manfaatkan untuk menarik kapal-kapal yacht, dan Ketiga sektor unggulan pertanian seperti cengkeh dan pala yang dapat dipasarkan secara luas,” katanya menjelaskan.

Tidak lupa, Menko Luhut juga mengajak semua yang hadir untuk ikut berpartisipasi dalam festival dan lomba, berbelanja produk-produk UMKM lokal dan daerah, serta promosikan acara Sail Tidore ini di berbagai kenal media sosial. “Sambil menjelajah keindahan Tidore, mari kita dukung Tidore semakin dikenal lebih luas oleh masyarakat di nusantara maupun internasional,” tutup Menko Luhut.

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: