Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cium Bau Ketakutan, Elite Demokrat Bongkar Misi Jokowi Tebar Dukungan Lewat Acara Nusantara Bersatu

Cium Bau Ketakutan, Elite Demokrat Bongkar Misi Jokowi Tebar Dukungan Lewat Acara Nusantara Bersatu Kredit Foto: Twitter/Andi Arief
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief tak kaget saat melihat getolnya Joko Widodo alias Jokowi membuat manuver politik jelang Pilpres 2024.

Menurutnya hal tersebut didorong oleh kekuatan dari mantan gubernur tersebut yang terus melemah jelang akhir masa jabatannya.

Baca Juga: Getol Kirim Sinyal Buat Prabowo hingga Ganjar Pranowo, Jokowi Makin Disorot Tajam: Dia Suka...

Dirinya mengatakan Jokowi sedang mencari dukungan lewat pagelaran Nusantara Bersatu di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11).

"Ya, kemarin pengerahan massa oleh Pak Jokowi itu menunjukkan Jokowi sebetulnya sedang dalam posisi melemah di mata para parpol," kata Andi Arief melalui layanan pesan, Minggu (27/11).

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengatakan Jokowi tentu ingin menunjukkan kekuatan sehingga mendukung pelaksanaan Nusantara Bersatu.

Andi Arief merasa Jokowi turut berperan dalam pelaksanaan Nusantara Bersatu, misalnya soal penyediaan logistik agar sukarelawan bisa datang ke Stadion GBK.

Baca Juga: Siap Balik Melawan, Hubungan Kubu Megawati dan Loyalis Jokowi Kian Memanas: Jangan Demi Ambisi...

"Jadi, dia (Jokowi, red) berupaya untuk mencoba menguatkan diri dengan mengumpulkan sukarelawan-sukarelawan yang mobilisasi, ya, pengerahan dan namanya pengerahan itu, kan, melibatkan sumber daya, logistik, dan lainnya begitu," tuturnya.

Baca Juga: Gandeng Sinarmas Asset Management, Bank Bukopin Perluas Penjualan Reksa Dana

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: