Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Respons ‘Feeling’ Jusuf Kalla yang Sebut Sekarang Jokowi Sudah Berubah, Refly Harun: Presiden Memang Butuh Evaluasi!

Respons ‘Feeling’ Jusuf Kalla yang Sebut Sekarang Jokowi Sudah Berubah, Refly Harun: Presiden Memang Butuh Evaluasi! Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Muhammad Jusuf Kalla alias JK dalam wawancaranya bersama pengamat politik sekaligus akademisi menyebut bahwa ia merasa ada perubahan dengan diri Presiden Joko Widodo (Jokowi), jika dibandingkan dengan pertama kali bertemu.

JK mengaku bertemu dengan orang nomor satu di tanah air tersebut saat Jokowi sendiri masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Bahkan bukan dalam sebuah acara bergengsi ataupun semacamnya, dirinya mengatakan bertemu dengan beliau dalam sebuah seminar.

Baca Juga: Kode Rambut Putih dan Keriput Mengarah Pada Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, Beneran Diendorse Presiden Jokowi?

"Saya ketemu di satu seminar di PDIP di Semarang, saya Pak Bibit, dan Pak Jokowi," ungkap Jusuf Kalla dalam perbincangannya bersama Rocky Gerung di RGTV.

"Eh Pak Wali, gimana kalau ke Jakarta," ajak Jusuf Kalla ke Jokowi. 

Mulanya Jokowi menolak karena dia sendiri tidak mewakili partai. Megawati juga awalnya tak mengizinkan Jokowi dibawa ke Jakarta. 

Menurut Jusuf Kalla, dia sendiri mengaku memiliki feeling tersendiri saat melihat Jokowi. 

"Saya punya feeling kesederhanaan dia, dikasih kan slide [presentasi] Kota Solo, saya lihat dia punya pengalaman mengelola Kota," kaya Jusuf Kalla.  

Baca Juga: Bukan Rambut Putih atau Wajah Kerutan, Arief Poyuono Ungkap Ciri yang Cocok Jadi Presiden: Yang Plonga-Plongo Paling Pas

"Tapi keadaannya saat ini, dilihat kok agak beda," imbuhnya.

Menanggapi curahan hati JK tersebut, pakar hukum tata negara Refly Harun mengatakan bahwa apa yang dikatakan JK adalah tanda bahwa Presiden Jokowi butuh evaluasi. 

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: