Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Talenta SDM di Industri 4.0, GreatNusa Adakan GreatNusa Conference 2022

Dukung Talenta SDM di Industri 4.0, GreatNusa Adakan GreatNusa Conference 2022 Kredit Foto: GreatNusa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Untuk menciptakan talenta profesional yang siap kerja dan siap dengan kemampuan teknologi digital di era industri 4.0, GreatNusa mengadakan GreatNusa Conference 2022 bertema "Membangun Kompetensi Talenta untuk Akselerasi Industri 4.0" pada tanggal 23 November 2022 di Auditorium BINUS University di Alam Sutera, Tangerang Selatan. Acara dihadiri sekitar 1.000 peserta secara onsite dan melalui online.

Michael Wijaya selaku CEO GreatNusa mengatakan bahwa saat memasuki industri 4.0, Indonesia membutuhkan 23 juta pekerja yang perlu reskilling untuk menjawab tantangan 46 juta lapangan pekerjaan yang memerlukan skill baru. "Indonesia juga kekurangan 9 juta talenta digital. Inilah alasan GreatNusa hadir berjuang membantu meningkatkan kompetensi talenta digital ini," kata Michael.

Baca Juga: Riset InsightAsia Catat Pemain Terkuat di Industri Dompet Digital di Indonesia

"Platform GreatNusa hadir mulai dengan membangun kesadaran diri first jobber dan profesional muda dalam menemukan tujuan hidup sehingga pribadi tersebut dapat bangkit untuk mengembangkan dirinya dan berkolaborasi demi meningkatkan karier serta membuat dampak yang nyata bagi perusahaan, komunitas, dan masyarakat," ungkap Firdaus Alamsjah selaku Deputy CEO GreatNusa, dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (28/11).

Selain itu, GreatNusa juga menyampaikan apresiasi dan komitmen terhadap stakeholder dalam acara ini. Apresiasi ini diterima oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. selaku Rektor dari Universitas Bina Nusantara. "Komitmen kerja sama antara GreatNusa dan BINUS University dalamĀ  menciptakan ekosistem lifelong learning ini adalah awal yang baik dalam mewujudkan semangat merdeka belajar dan juga menciptakan SDM berkompeten, siap kerja dan juga mencetak calon pemimpin Indonesia," ujarnya.

Selain didukung melalui self-learning courses, GreatNusa juga berkolaborasi dengan BINUS dalam enhancement program dengan BINUS Online Learning, penyelenggaraan event dengan BINUS University dan BINUS Creates, juga program terbaru BINUS Point Reward yang baru diluncurkan 21 November lalu. "GreatNusa akan melakukan berbagai kerja sama sebagai komitmen untuk membangun lifelong learning ecosystem dengan berbagai mitra dari industri dan juga institusi pendidikan dalam membangun generasi emas Indonesia," ujar COO GreatNusa, Nita Felia Pambudi.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua