Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kumpul-kumpul Relawan Jokowi Banyak Dapat Kecaman, Gibran Rakabuming: Orang Cuman Silahturahmi Aja

Kumpul-kumpul Relawan Jokowi Banyak Dapat Kecaman, Gibran Rakabuming: Orang Cuman Silahturahmi Aja Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming diketahui juga hadir di acara Nusantara Bersatu yang digelar oleh relawan Jokowi di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11/22) lalu. 

Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan diirinya tidak ada maksud politik apapun dalam acara tersebut. Gibran mengaku kedatangannya di GBK tersebut hanya mampir saja.

"Kan kita ndak deklarasi atau apa, saya kan tidak berkepentingan di situ juga, aku ujug ujug teko (tiba-tiba datang) ngono wae, aku yo ra ngerti Ono acara kui, aku mampir tok kok," terangnya.

Baca Juga: Refly Harun Bongkar Indikasi Massa Bayaran di Acara Relawan Jokowi 'Nusantara Bersatu' di GBK: Kemarin Mereka Diangkut dengan…

Selain itu, Gibran mengaku juga tidak mendapatkan undangan khusus terkait acara tersebut. Bahkan ia menegaskan bahwa dirinya tidak mempunyai kepentingan apapun di acara tersebut. 

"Enggak ono (tidak ada) wong aku kaosan tok, kok undangan, undangan opo. Intinya aku dudu sopo sopo, saya cuma mampir tapi ojo dibahas neh to," terangnya.

Selain itu, Gibran mengaku kedatangannya ke Jakarta untuk fitting baju pengantin untuk acara pernikahan adiknya, Kaesang Pangarep-Erina Gudono.

 "(Tujuan ke Jakarta?) Fitting klambi manten, nik ra ono hubungane karo kuwi aku wis suwe ra rono aku gur mampir wong kebanyakan acara di Solo, wong kok rame. Aku mampir," tegasnya.

Ketika disinggung soal acara tersebut yang mendapat kritikan dari Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Gibran mengatakan bahwa dirinya hanya silaturahim saja.

Baca Juga: Curigai Massa yang Datang ke Acara Jokowi di GBK, Refly Harun Bandingkan Saat Pelepasan Anies: Itu Kelihatan Bukan Dimobilisasi

 "(Banyak relawan Solo ke sana?) La kok tau? La ngopo to (disentil Pak Hasto) lha ngopo to? Kita kan silaturahim saja," ujarnya.

Baca Juga: Said Didu Tegaskan Ada 10 Agenda yang Harus Dilakukan Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden 2024

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: