Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kementerian PUPR Selenggarakan Pameran UMKM Guna Mendorong Pemanfaatan Produk Dalam Negeri

Kementerian PUPR Selenggarakan Pameran UMKM Guna Mendorong Pemanfaatan Produk Dalam Negeri Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka menyambut Hari Bakti PUPR ke-77, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk memperingati kegiatan tahunan yang jatuh setiap tanggal 3 Desember tersebut. Satu diantaranya dengan menyelenggarakan Pameran UMKM Produk Dalam Negeri 2022 di Lapangan Sapta Taruna, Kementerian PUPR. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengapresiasi penyelenggaraan Pameran UMKM Produk Dalam Negeri 2022 yang diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat dan para pelaku UMKM.

Baca Juga: Kementerian PUPR: Dua SD Selamat Diguncang Gempa Bumi Cianjur berkat Teknologi Risha

"Terima kasih atas penyelenggaraan acara ini, saya berharap produk-produk dalam negeri ini dapat dimanfaatkan dengan serius oleh Kementerian PUPR, terutama dalam mendukung kegiatan-kegiatan perkantoran," kata Menteri Basuki dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Basuki juga menambahkan, Presiden Joko Widodo juga telah memerintahkan pemanfaatan produk-produk dalam negeri di bidang infrastruktur.

"Seperti misalnya penggunaan Aspal Buton yang sudah menjadi Perintah Presiden dan harus dilaksanakan. Ada juga alat-alat irigasi, hidrologi, pengukur hujan, atau sprinkler yang dapat di-support oleh UMKM dalam negeri, jadi jangan membeli impor," jelas Menteri Basuki.

Oleh karena itu, sebagai upaya untuk mewujudkan komitmen Kementerian PUPR dalam menggunakan produk-produk dalam negeri tersebut, maka diselenggarakanlah Pameran UMKM Produk Dalam Negeri 2022 yang bertema produk kebutuhan kantor selama dua hari pada Senin (28/11/2022) hingga Selasa (29/11/2022).

"Total ada 40 UMKM yang tergabung dalam pameran yang bertujuan untuk mendorong kita semua untuk menggunakan produk-produk dalam negeri dan UMKM dalam setiap kegiatan, terutama bagi kegiatan yang mendukung pekerjaan perkantoran kita," terang Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga, Asep Arofah.

Baca Juga: Lawan Tambang Ilegal Kesulitan, Ganjar Pranowo Diragukan Jadi Next Jokowi: Gimana Mau Urus Negara...

Selain diikuti oleh UMKM umum, Pameran UMKM Produk Dalam Negeri 2022 ini juga diikuti oleh partisipasi UMKM dari Komunitas Peduli Bendungan, UMKM Batik, UMKM Binaan BUMN, serta Rumah Pintar Dharma Wanita Persatuan. 

Baca Juga: BTN Pastikan Dana Rights Issue Digunakan Untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Masyarakat

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: