Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kementerian PUPR: Dua SD Selamat Diguncang Gempa Bumi Cianjur berkat Teknologi Risha

Kementerian PUPR: Dua SD Selamat Diguncang Gempa Bumi Cianjur berkat Teknologi Risha Kredit Foto: Kementerian PUPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022), telah mengakibatkan ratusan gedung runtuh dan menelan ratusan korban jiwa. Meskipun banyak gedung yang hancur, ternyata masih ada bangunan yang kokoh berdiri yang berlokasi di dekat episentrum gempa.

“Kami punya pengalaman membangun sekolah dengan Teknologi Risha yang kondisinya tetap aman pascagempa 21 November 2022 dengan skala 5,6 M di Kabupaten Cianjur,” ujar Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja dalam keterangannya, Sabtu (26/11/2022).

Dalam detailnya, dua sekolah di Kecamatan Cilaku, bersebelahan dengan lokasi pusat gempa di Kecamatan Cugenang, Cianjur dibangun dengan teknologi Risha.

Baca Juga: Peduli Bencana, PKT Proaktif Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Gempa Cianjur

Adapun dua sekolah yang dimaksud Kementerian PUPR yakni SD Kidang Kencana dan SD Cibantala 1 yang dibangun dengan teknologi Risha pada tahun 2020 lalu.

“Kondisi struktur dan keseluruhan bangunan aman dari kerusakan akibat gempa. Sekolah lain yang dibangun secara konvensional terindikasi retak cukup parah,” ujarnya.

Untuk itu, Kementerian PUPR berencana akan membangun kembali sekolah-sekolah di Cianjur dengan menggunakan teknologi Risha.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua