Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cekcok dengan Relawan Jokowi Panitia Nusantara Bersatu di Acara TV, Politisi PDIP: Nggak Usah Sok Benar Lu, Kayak Gue Nggak Tahu Aja

Cekcok dengan Relawan Jokowi Panitia Nusantara Bersatu di Acara TV, Politisi PDIP: Nggak Usah Sok Benar Lu, Kayak Gue Nggak Tahu Aja Kredit Foto: Youtube/tvOneNews
Warta Ekonomi, Jakarta -

Acara Nusantara Bersatu yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para relawannya yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) manuai banyak kritik hingga saat ini, tak terkecuali dari jajaran elite PDIP selaku partai pengusung Jokowi.

Diskusi soal acara ini kemudian menjadi pembahasan dalam acara TV Catatan Demokrasi, yang ditayangkan Kanal Youtube tvOneNews. Diskusi tersebut turut menghadirkan Politisi PDIP Deddy Sitorus dan perwakilan relawan Jokowi yang menjadi panitia acara Nusantara Bersatu, Silfester Matutina.

Selama jalannya acara, Deddy dan Silfester sempat terlibat dalam cekcok. Perdebatan keduanya bersumbu dari kritik pedas yang disampaikan Deddy mengenai acara Nusantara Bersatu di GBK beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Panjang Dah Urusan... Aktivis 98 Siap Menghadapi Benny Pentolan Relawan Jokowi yang Mau Perang dengan Pengkritik Pemerintah

Deddy sebelumnya sudah menyampaikan ada 5 poin kritikan kepada panitia acara. Namun kritik itu dinilai sebagai upaya elit PDIP menghalang-halangi relawan bertemu dengan Jokowi. 

Sebab, relawan mengaku, tidak ada hal buruk sampai melanggar etika. Tapi pasca kegiatan, mereka justru mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan.

"Anda ini bukan panitia, Anda nggak ada di situ. Anda juga bukan pengamat jadi nggak usah banyak ngomong. Kami ini bukan orang partai seperti kamu yang tunduk dan takut. Deddy ingat," tegas Silfester Matutina dikutip pada Rabu, (29/11/2022).

Dia juga membantah kalau Stadion GBK tidak dapat digunakan menyusul adanya perhelatan piala dunia yang akan datang.

"Bisa dipakai (GBK), kami nggak melanggar apapun. Jangan memutus silaturahmi," cetusnya yang hadir secara virtual.

Sementara itu, Deddy Sitorus turut menanggapi ocehan Silfester Matutina yang diberikan untuknya.

"Sudah selesai Anda bicara? Kalau penjelasan yang gamblang tadi tidak bisa Anda pahami, ya saya mau bilang apa, karena itu sangat sederhana. Lima alasan kenapa kami memberi kritik," balasnya.

Deddy menilai bahwa sikap Silfester Matutina ini tidak mencerminkan relawan Jokowi. Justru sebaliknya, Silfester Matutina disebut sudah bikin malu. Deddy juga meluruskan, dirinya bersama PDIP tidak ingin meributkan acara di GBK, hanya saja memberi masukan yang merupakan tanda kepedulian terhadap Jokowi dan relawan.

"Anda kalau mengaku relawan Jokowi harus ngikut tabiat Jokowi pak. Sikap Jokowi saja tidak bisa Anda tiru," ungkap Deddy.

Baca Juga: Sengit! Diingatkan Sesama Relawan Jokowi 'Bukan Kondisi Tempur', Begini 'Balasan' Benny Rhamdani

"Enggak usah so benar deh lu, kayak gue gak tahu aja, belagu banget dah!" tegasnya.

Berikut ada 5 kritik PDIP Untuk Relawan Jokowi, apa saja ya?

Merusak Momentum G20 

Dalam acara Catatan Demokrasi yang ditayangkan dari Kanal Youtube tvOneNews, Deddy mengatakan bahwa, momen itu tidak dimanfaatkan untuk mengatakan keberhasilan pemerintah dalam presidensi KTT G20 di Bali, yang menghabiskan milyaran rupiah.

Baca Juga: Anies Mesti Batal Diusung NasDem Agar 'All Jokowi's Men' Terwujud?

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua