Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukalapak Setujui Pengunduran Diri Lu Zhang dari Jajaran Komisaris

Bukalapak Setujui Pengunduran Diri Lu Zhang dari Jajaran Komisaris Kredit Foto: Bukalapak
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) telah secara resmi menyetujui pengunduran diri Lu Zhang selaku Komisaris Perseroan dari jajaran Komisaris melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUSLB).

RUSLB yang digelar pada 30 November 2022 ini dihadiri oleh jajaran Direksi, Komisaris, komite dan pemegang saham Perseroan dengan dipimpin oleh Komisaris Utama dan Komisaris Independen PT Bukalapak.com Tbk (Perseroan) Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, serta turut dihadiri pula oleh Teddy Nuryanto Oetomo selaku perwakilan Direksi Perseroan sekaligus Sekretaris Perusahaan.

"Atas nama Bukalapak, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Lu Zhang atas kontribusi dan masukan beliau sebagai Komisaris yang bernilai bagi perkembangan Perseroan," tutur Teddy Oetomo seperti dikutip dari siaran pers pada Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Komisaris Mau Angkat Kaki, Begini Respon Pemegang Saham Bukalapak

Dengan persetujuan pengunduran diri Lu Zhang dari jajaran Komisaris, kini Dewan Komisaris Perseroan terdiri Komisaris Utama dan Komisaris Independen Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Komisaris Independen Zannuba Arifah CH.R (Yenny Zanuba Wahid), dan Komisaris Adi Wardhana Sariaatmadja.

Terlepas dari berita pengunduran diri Lu Zhang dari jajaran Komisaris, Bukalapak telah mengumumkan kinerjanya di 3Q22 yang menunjukkan pertumbuhan positif dengan mencatat Total Processing Value (TPV) Perseroan tumbuh sebesar 32% menjadi Rp41,3 triliun YoY.

Tidak hanya itu, pendapatan Perseroan juga tumbuh sebesar 86% di 3Q22 menjadi Rp898 miliar YoY. Untuk pertama kalinya, margin kontribusi Bukalapak juga menunjukkan margin kontribusi yang positif.

Baca Juga: Kader Partai Ummat Tegaskan Anies Tak Bisa Disetir: Tidak Ada Bagi-bagi Jatah

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: