Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bunda Merah Putih Kembali Berikan Bantuan dan Trauma Healing di Posko Pengungsian Gempa Cianjur

Bunda Merah Putih Kembali Berikan Bantuan dan Trauma Healing di Posko Pengungsian Gempa Cianjur Kredit Foto: Bunda Merah Putih (BMP)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bunda Merah Putih (BMP)-kelompok relawan-melanjutkan pemberian sejumlah bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022). Selain bantuan yang dibutuhkan seperti sembako, bumbu dapur, kasur gulung, beras, tenda besar, terpal, selimut, pampers, obat-obatan, dan makanan, juga dengan melakukan trauma healing di Gunung Lanjung 2, Cugenang, Cijedil.

Hal tersebut, utamanya bagi anak-anak yang berada di tenda pengungsian. BMP bersama We Care dan Teteh Dini, serta Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Cianjur mengajak anak-anak bermain, bernyanyi, menari, dan berceritakan agar tetap dapat kuat dalam melewati masa-masa bencana.

Baca Juga: Diundang ke Australia, AHY Terima Ucapan Duka dan Simpati Bagi Korban Gempa di Cianjur

"Hal ini kami lakukan sebagai salah satu langkah rehabilitasi bagi para korban bencana gempa, khususnya anak-anak untuk memperkuat psikologis. Mereka juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para rekan-rekan yang sudah menginspirasi dan ikut berkontribusi dalam membantu meringankan beban korban gempa," terang Ketua BMP, Angela Brigita, didampingi pimpinan rombongan Nurhidayati dan Thuie Ade, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Para anggota BMP dengan ceria ikut berinteraksi dengan warga terdampak, menghibur anak-anak, dan memberikan motivasi semangat. Pada kesempatan tersebut, Angela juga menambahkan, pengumpulan dan penyaluran bantuan dilakukan dengan bergotong royong agar dapat lebih cepat diterima dan tepat sasaran.

"BMP juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, Posko Satgas di sekitar lokasi agar apa yang kami sampaikan tepat sasaran dan bermanfaat karena telah ditentukan sesuai kebutuhan," tambahnya.

Ditambahkan Penanggungjawab We Care Anita Permatasari Bredy, pihaknya mengajak anak-anak bercengkerama bahagia. "Tidak hanya bermain, mereka juga diberikan hadiah berupa tas sekolah, boneka, alat tulis, dan makanan ringan. Beberapa anak masih merasa takut karena teringat akan peristiwa gempa, apalagi beberapa kali masih terjadi gempa susulan walaupun kecil," katanya.

"Terima kasih banyak untuk bunda-bunda yang sudah hadir dan memberikan bantuannya. Senang sekali bisa dibantu bunda-bunda Merah Putih, seru, ceria-ceria dan membuat suasana meriah," tutupnya.

Baca Juga: Heru Budi Tanam Ribuan Pohon, Sedangkan Anies Hobinya Tebang Pohon

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua