Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heboh Izin Acara Anies di Daerah Dicabut, Simak Nih Jawaban Anak Buah Jokowi!

Heboh Izin Acara Anies di Daerah Dicabut, Simak Nih Jawaban Anak Buah Jokowi! Kredit Foto: Instagram/aniesbaswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Belakangan, sulitnya bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan, melakukan safari politik di daerah menjadi sorotan banyak pihak. Saat berkunjung ke Aceh, izin tempat acara Anies dicabut oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat. Sementara di Riau, lokasi acara Anies terpaksa dipindahkan gegara saat bersamaan akan digunakan oleh pemda.

Masalah itu pun menjadi perhatian Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Johnny G Plate. Menurut Menkominfo itu, kondisi tersebut berpengaruh terhadap iklim demokrasi di Indonesia.

Baca Juga: Elektabilitas Moncer untuk Jadi Cawapres Anies Baswedan, Orang Demokrat Puji Kepemimpinan AHY dalam Melawan Pembegal Partai

"Pemerintah daerah perlu juga membantu kelancaran program peningkatan kualitas demokrasi Indonesia," kata anak buah Jokowi di Kabinet Indonesia Maju itu di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/12).

Plate menyampaikan itu seusai mengikuti acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023. Sebagai sekjen Partai NasDem, Plate berharap pemda bisa membukakan pintu komunikasi antara masyarakat dengan pemimpin nasional, sepanjang sejalan dengan aturan yang ada.

Dia pun berharap apa yang terjadi terhadap Anies belakangan ini menjadi contoh agar demokrasi bisa berjalan lebih baik ke depan.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua