Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Urus Logistik Hingga Makanan, Kubu Megawati Turun Tangan Bantu Penuhi Kebutuhan Korban Gempa Cianjur

Urus Logistik Hingga Makanan, Kubu Megawati Turun Tangan Bantu Penuhi Kebutuhan Korban Gempa Cianjur Kredit Foto: PDIP Jabar
Warta Ekonomi, Bandung -

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tak pernah lelah membantu korban bencana alam. Salah satunya menyiapkan 3.000 nasi bungkus setiap hari untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan pihaknya telah mendirikan 14 Posko yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memudahkan pendistribusian bantuan demi meringankan beban warga yang tinggal di pengungsian.

Baca Juga: Alasan Gak Sanksi Jokowi Habis Kodein Ganjar Pranowo, Elite Megawati: Justru Kami Merasa Terbantu...

"PDI Perjuangan Jawa Barat telah mendirikan 14 Posko yang tersebar di titik-titik lokasi pengungsian. Di posko tersebut ada dapur umum yang bertugas menyiapkan makanan untuk para pengungsi. Di setiap posko juga bersiaga tenaga medis dan sejumlah relawan," kata Ono dalam keterangan resminya, Kamis (1/12/2022) malam

Ono mengatakan 14 Posko tersebar di lokasi gempa yakni 6 Posko PDI Perjuangan  di Kecamatan Cugenang, 2 Posko masing-masing di Kecamatan Warung Kondang dan Pacet, dan 1 posko masing-masing di Kecamatan Cipanas, Cibeber dan Cilaku.

Para relawan yang terlibat berasal dari kader PDI Perjuangan Jawa Barat serta badan dan sayap partai seperti Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Kebudayaan Nasional (BKN), Banteng Muda Indonesia (BMI), Taruna Merah Putih (TMP), Repdem dan Pospera.

"Relawan tak hanya berasal dari PDI Perjuangan Jawa Barat tapi juga dari Jawa Tengah dan Provinsi Banten. Pendistribusian bantuan berkordinasi dengan Posko Utama di DPC PDI Perjuangan Cianjur dan Pemkab Cianjur untuk memastikan bantuan terdistribusi dengan baik serta mendata perkembangan situasi bencana dengan tanggap dan respon cepat," jelasnya

Baca Juga: Rela Jatuh Bangun Keluar Masuk Gerbong Prabowo Hingga Anies Baswedan, RG: Demi Menurunkan Jokowi!

Anggota Komisi IV DPR RI ini menambahkan di Dapur Umum Posko Utama setiap hari tidak kurang menyalurkan 3.000 nasi bungkus untuk pagi siang dan sore.

Baca Juga: Qoala Plus Catatkan Pertumbuhan Bisnis hingga 10 Kali Lipat Sejak 2020

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: