Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Anies Baswedan Tak Punya Kesempatan, Prabowo dan Ganjar Pranowo Disarankan Buat Bersatu!

Bikin Anies Baswedan Tak Punya Kesempatan, Prabowo dan Ganjar Pranowo Disarankan Buat Bersatu! Kredit Foto: Detik
Warta Ekonomi, Jakarta -

Merdeka Institute Public Opinion (MIPOS) telah merilis hasil survei terbaru terkait dengan simulasi pemilihan presiden di 2024.

Hasilnya cukup mengejutkan, masyarakat setuju wacana Prabowo Subianto untuk berduet dengan Ganjar Pranowo pada pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga: Jokowi Nyatakan Gak Pusing Hadapi Masalah Global, Loyalis Anies Baswedan: Karena Dia Gak Mikir...

Bersatunya kedua tokoh tersebut terbukti bisa mengalahkan pasangan dari Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam simulasi yang dilakukan pihaknya.

“Ketika kepada responden ditanyakan apakah setuju atau kurang setuju jika Prabowo berpasangan dengan Ganjar pada Pilpres 2024 nanti, sebanyak 65,8 persen menyatakan setuju,” kata peneliti senior MIPOS, Edwin A. Sarif dalam siaran daring, Jumat (2/12).

“Hanya 30,2 persen yang menjawab kurang setuju dan 4 persen responden tidak memberikan jawaban atau tidak tahu,” sambungnya.

Selain memotret soal tokoh yang cocok berpasangan pada pilpres 2024 mendatang, MIPOS juga melakukan simulasi pasangan capres dan cawapres. Dalam survei ini, MIPOS melakukan simulasi head to head antara Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Demi Melawan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Dinilai Tak Akan Berani Tolak Dukungan Kubu Habib Rizieq

Dalam simulasi head to head itu, hasil survei menunjukkan jika masyarakat cenderung memilih pasangan Prabowo-Ganjar dengan tingkat elektabilitas 47,9 persen.

Baca Juga: Kenapa Kebiasaan Bersih-Bersih Rumah Dapat Meredakan Stres?

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: