Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Susuri Sungai Ciliwung, Menteri PUPR dan Pj Gubernur DKI Ingin Bangkitkan Rasa Cinta Sungai

Susuri Sungai Ciliwung, Menteri PUPR dan Pj Gubernur DKI Ingin Bangkitkan Rasa Cinta Sungai Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ditemani Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama-sama menyusuri Sungai Ciliwung dalam rangka Festival Dayung Ciliwung, pada Minggu (4/12/2022).

Keduanya ingin menunjukkan fungsi Sungai Ciliwung sebagai aset masyarakat yang perlu dijaga. "Agar membangkitkan perasaan cinta kita terhadap sungai, cinta Sungai Ciliwung,"  kata Heru.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Basuki dan Heru memulai penyusuran Sungai Ciliwung bermula dari Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Keduanya lalu menaiki perahu hingga berhenti di tepi Sungai Ciliwung BNI City. 

Baca Juga: Acara Digelar Tertutup, Heru Budi Rombak Jajaran Pemprov DKI, Hasilnya Sekda Marullah Dicopot!

Usai itu, dalam pembukaan Festival Dayung Ciliwung, Basuki berpesan agar masyarakat dapat berpartisipasi mendukung kebersihan Sungai Ciliwung.

"Kita pelihara Sungai Ciliwung, supaya sungai besar satu-satunya yang melewati Jakarta ini bisa dipakai oleh masyarakat di sepanjang Ciliwung," ungkapnya.

Festival Dayung Ciliwung sendiri diadakan dalam rangka pemanasan pra-Kejurnas Dayung 2022 sekaligus percontohan pengelolaan Ciliwung.

"Pada kesempatan ini, tujuan kami bukan hanya untuk mempopuler olahraga dayung, tetapi juga untuk selalu memelihara sungai ciliwung," pungkas Basuki.

Lebih lanjut, Basuki juga membocorkan akan mengadaksn festival atau lomba hias getek di sepanjang Sungai Ciliwung. "Siap-siap saja masyarakat Ciliwung," sambungnya.

Menteri PUPR itu menegaskan bahwa kegiatan-kegiatan di Sungai Ciliwung yang melibatkan masyarakat, tujuannya supaya masyarakat dapat berpatisipasi dalam pemeliharaan Sungai Ciliwung.

Baca Juga: BTN Pastikan Dana Rights Issue Digunakan Untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Masyarakat

Penulis: Alfida Rizky Febrianna
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: