Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Trudy Cathy White, Pewaris Waralaba Raksasa Amerika, Seorang Misionaris yang Sangat Taat Kepada Tuhannya

Kisah Orang Terkaya: Trudy Cathy White, Pewaris Waralaba Raksasa Amerika, Seorang Misionaris yang Sangat Taat Kepada Tuhannya Kredit Foto: Twitter/Mississippi College
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu orang terkaya dunia, Trudy Cathy White adalah putri tunggal dari Truett Cathy yang merupakan pendiri waralaba makanan cepat saji Amerika, Chick-fil-A. Cathy White menjabat sebagai "duta besar" di perusahaan dengan bertugas menghadiri pembukaan restoran baru dan acara perusahaan lainnya.

Saudara laki-lakinya juga sesama miliarder, ialah Dan dan Bubba Cathy. Keduanya masing-masing menjalankan rantai ayam goreng sebagai ketua dan wakil presiden eksekutif.

Cathy White menghabiskan 10 tahun sebagai misionaris di Brasil dan ikut mendirikan organisasi nirlaba Kristen, Lifeshape and Impact 360 Institute. Dia telah menulis tiga buku, termasuk "A Quiet Strength" biografi mendiang ibunya, Jeannette Cathy, dan "Climb Every Mountain: Finding God Faithful in the Journey of Life" yang menawarkan hikmat Tuhan dari puncak gunung.

Baca Juga: Orang Terkaya Dunia Desak The Fed Pangkas Suku Bunga, Elon Musk: Berisiko Resesi Parah Hingga 2024

Perusahaan yang juga diwariskan kepadanya, Chick-fil-A adalah salah satu jaringan restoran makanan cepat saji Amerika Serikat terbesar yang khusus menyajikan roti lapis daging ayam. Markas besar mereka berada di College Park, Georgia.

Chick-fil-A awalnya didirikan dengan nama Dwarf Grill pada tahun 1946, namun berganti nama menjadi 'Dwarf House' sampai diubah menjadi Chick-fil-A pada 1967. Perusahaan telah mengoperasikan lebih dari 2.300 tempat makan di Amerika Serikat dengan lokasi-lokasi di 47 negara bagian dan rencana-rencana untuk sebuah lokasi di Hawaii sebagai negara bagian ke-48.

Tempat makan tersebut menyajikan sarapan sebelum beralih ke menu makan siang dan makan malam. Chick-fil-A juga menawarkan pilihan pesanan dari menunya untuk acara-acara khusus.

White terkenal sebagai seorang pengusaha Kristen yang taat. Saat menjadi misionaris di Brasil, ia dan suaminya John membangun rumah mereka di puncak gunung di pinggiran kota Atlanta, membesarkan empat anak.

Perjuangan dan penderitaan hidup telah memperkuat hubungannya dengan Tuhan, yang dia gambarkan sebagai gunung ketabahan.

Perjalanan White yang paling sulit adalah memahami identitasnya sendiri, karena dia selalu diperkenalkan sebagai putri pendiri Chick-fil-A.

“Saya telah melihat orang tua saya melewati begitu banyak tantangan dalam hidup. Hidup tidak ditentukan oleh hal-hal yang Anda miliki atau dengan siapa Anda terhubung,” kata White kepada Baptist Press. “Identitas saya ditentukan dalam Siapa [Tuhan] dalam hidup saya.”

Suami White telah menderita dua serangan kanker. Putra bungsunya David lahir di Brasil, dan tidak dapat bernapas sendiri selama 30 menit pertama hidupnya dan menghabiskan hampir sebulan dalam perawatan intensif.

White memandang anak-anak sebagai hadiah dari Tuhan yang disertai dengan tantangan pengasuhan.

Baca Juga: OJK dan LPS Atur Kriteria Peserta Asuransi yang bisa Masuk Penjaminan Polis

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: