Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPRD Jabar Sebut Daud Achmad Layak Jadi Ketua KONI Jabar

DPRD Jabar Sebut Daud Achmad Layak Jadi Ketua KONI Jabar Kredit Foto: Biro Adpim Setda Pemdaprov Jabar
Warta Ekonomi, Bandung -

Daud Achmad kembali mendapat angin segar jelang pemilihan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat (Jabar) periode 2022-2026. Kali ini, kalangan anggota DPRD Jabar mendukung penuh pencalonannya karena dianggap mampu membina olahraga dengan baik.

Anggota DPRD Jabar, Syahrir, mendukung Daud agar memimpin organisasi induk olahraga tersebut. Dia menilai mantan sekretaris daerah Provinsi Jawa Barat itu memiliki kompetensi yang baik dalam memimpin KONI.

Baca Juga: Perketat Pengawasan, Jabar Bakal Bentuk Satgas Pertambangan

Selain berpengalaman dalam mengurus olahraga, kata Syahrir, Daud pun mampu berkolaborasi dengan pihak lain terutama pemerintah.

"Sebagai ketua (pengprov) Squash Jawa Barat, kita tahu sekarang prestasinya luar biasa, juara di tingkat nasional. Ini jadi bukti kalau Pak Daud mampu mengurus cabor," kata Syahrir di Bandung, Minggu (4/12/2022).

Selain itu, Syahrir pun tidak meragukan kapasitas Daud dalam menjalin kerja sama dengan pihak lain. Sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang pernah berada di puncak sebagai sekretaris daerah, menurutnya, menjadi modal besar bagi Daud dalam nemimpin KONI Jawa Barat.

Baca Juga: Polemik Porprov, KONI Jabar Diminta Tanggung Jawab

Ketua KONI, lanjutnya, harus mampu berkolaborasi dengan pemerintah agar pembinaan berjalan dengan baik.

"Kami merasakan betul bagaimana pentingnya KONI bisa berkolaborasi dengan pemerintah. Dan saya yakin, Pak Daud sangat tepat untuk menjadi ketua KONI karena bisa bersinergi dengan pemerintah," kata anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tamblang di Buleleng

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: